DISIMAK!!! BAPAK/IBU GURU HARUS LULUS UKG, JIKA TIDAK INGIN DIALIH TUGASKAN / BERHENTI MENGAJAR, INI PENJELASANNYA!!

Salam sukses buat rekan-rekan guru semua, berikut ini kami informasikan kepada rekan-rekan semua tentang Uji Kompetensi Guru (UKG), Silahkan disimak dan semoga bermanfaat.
Saat ini pelaksanaan uji kompetensi masih terus berlangsung, sebagaimana jadwal yang telah ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beberapa waktu yang lalu bahwa pelaksanaan ujian akan berakhir hingga tanggal 27 November ini.Sebanyak 800 guru di Bolsel telah mengikuti Ujian Kompetensi Guru (UKG). 



Menariknya, standar kelulusan tahun ini adalah 5,5 sehingga dikhawatirkan banyak guru yang tidak lulus. “Jadi semua guru wajib mendapatkan nilai sesuai passing grade yakni 5,5,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan kebudayaan pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Bolsel Dra Selvia Van Gobel.Dikatakannya, bagi para guru yang tidak lulus akan mengikuti pelatihan. “Bagi para guru yang tidak lulus akan diberikan pelatihan. Setelah itu, kembali diberikan kesempatan untuk mengikuti UKG berikutnya,” tegasnya yang didampingi Kabid Dikdas, Rante Hatani MPd.Ditambahkan Gobel, jika berulang kali tidak lulus maka guru tersebut dialihkan ke tugas lainnya atau berhenti mengajar. “Jika sudah tidak bisa lagi mengajar, maka guru tersebut akan ditempatkan ke instansi pemerintahan lainnya,” kunci Gobel.Demikian berita seputar UKG yang di rangkum SUARAPGRI, semoga bermanfaat..Terima kasih..

0 Response to "DISIMAK!!! BAPAK/IBU GURU HARUS LULUS UKG, JIKA TIDAK INGIN DIALIH TUGASKAN / BERHENTI MENGAJAR, INI PENJELASANNYA!!"

Posting Komentar