KABAR MENGEJUTKAN !! MENTERI YUDDY INGKAR JANJI, TENAGA HONORER K2 DAN BIDAN PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) BATAL MENJADI CPNS

Salam semangat teman-teman tenaga honorer k2 dan bidan pegawai tidak tetap. Berikut adalah berita mengejutkan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang pembatalan jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Simak informasinya berikut ini !
Anggota Komisi II DPR, Amirul Tamim dari Fraksi PPP ikut prihatin atas nasib para tenaga honorer K2 dan bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT). Sudah dijanjikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bertahap hingga 2019, namun batal terlaksana.

Menurut anggota DPR asal Daerah Pemilihan Sulawesi Tenggara itu, kejadian yang menimpa para honorer sangat fatal. Apalagi dengan sikap Yuddy yang kata dia sudah melanggar janji. Pengangkatan honorer itu juga diikrarkan di hadapan ribuan honrer dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) saat dengar pendapat bersama komisi II.
Oleh sebab itu, kata Amirul, pemimpin seperti itu tak layak menjadi seorang pemimpin apalagi menjadi seorang menteri  yang tugasnya tak hanya memerintah, tetapi juga sebagai suri tauladan  bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).
"Keputusan inkonsisten Menteri Yuddy sangat disayangkan. Dan tidak mencerminkan seorang pemimpin. Sehingga ia seharusnya tidak layak menjadi seorang Menteri. Kalau hanya pandai umbar janji " ujar Amirul saat dihubungi di Jakarta (03/11)
Mantan wali kota Baubau dua periode itu menambahkan, berdasarkan hasil rapat dengan menteri Yuddy bersama Komisi II DPR RI sebelumnya itu telah disepakati menyelesaikan honorer K2 hingga 2019 mendatang.
"Terkait kendala anggaran nanti diusulkan melalui APBNP 2016," tandasnya.
Sementara itu, Yuddy sendiri sudah membeberkan alasan pemerintah tidak mengangkat honorer. Kata dia, meski dukungan politik dari anggota DPR untuk proses pengangkatan tenaga honorer K2 sudah maksimal namun ternyata tidak berdampak pada ketersediaan anggaran.
Dengan berat hati, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, pengangkatan tenaga honorer itu terbentur anggaran.
Sumber: jawapos.com

0 Response to "KABAR MENGEJUTKAN !! MENTERI YUDDY INGKAR JANJI, TENAGA HONORER K2 DAN BIDAN PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) BATAL MENJADI CPNS"

Posting Komentar