PENTING !!! MULAI 2016 PEMERINTAH MENERAPKAN ATURAN BARU SOAL PENSIUN PNS. BERIKUT SELENGKAPNYA

Salam sukses buat rekan-rekan sekalian. Kembali kami informasikan mengenai aturan baru yang akan diterapkan Pemerintah soal pensiun PNS. Silahkan simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Sejumlah ASN (Aparatur Sipil Negara) Kabupaten Bekasi mendapatkan bimbingan teknis pengelolaan administrasi pensiun bagi pegawai negeri sipil yang akan memasuki batas usia pensiun tahun 2016 Ketua Pelaksana, Mulyadi HS, yang juga merupakan Kasie Kepangkatan dan Pensiun tersebut merupakan upaya dan sosialisasi tata cara pengusulan pensiun agar si pensiun tepat yang beberapa waktu kadang agak lambat.


“Ini sosialisasi agar para aparatur sipil negara yang hendak memasuki usia pensiun memahami mekanisme pengajuan pensiun,” ujar dia, belum lama ini.

Menurutnya, ada perubahan peraturan yang baru yaitu Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan dalam poinnya mengharuskan para calon pensiunan, 6 bulan sebelum pensiun harus mengumpulkan berkas.
“Selain pengumpulan berkas harus enam bulan sebelum pengajuan, dalam undang-udang ASN yang berlaku, usia pensiun diperpanjang jadi 58 tahun untuk Struktural sementara usia 60 tahun untuk ASN Fungsional,” bebernya.
Selain itu, pihaknya mengatakan untuk pengajuan pensiun dini, pegawai negeri harus mengisi pemberkasan (APN) atas permintaan sendiri, dan syaratnya harulah berusia minimal 50 tahun yang masa kerja nya 20 tahun.
“Kalau pensiun dini, minimal 50 tahun itupun sama, harus menyiapkan berkas enam bulan sebelumnya,” pungkasnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan mengenai perubahan aturan baru Pensiun PNS. Semoga bermanfaat dan terima kasih.




0 Response to "PENTING !!! MULAI 2016 PEMERINTAH MENERAPKAN ATURAN BARU SOAL PENSIUN PNS. BERIKUT SELENGKAPNYA"

Posting Komentar