MENTERI YUDDY: DPR BERINISIATIF REVISI UNDANG-UNDANG (UU) ASN

Selamat malam dan selamat sukses buat kita semua. DPR berinisiatif untuk melakukan revisi undang-undang ASN. Banyak pihak yang sangat menunggu kepastian dari rencana DPR untuk melakukan revisi terhadap Undang-undang ASN ini. Berikut tanggapan yang diberikan oleh Menteri MenPAN-RB terhadap rencana revisi Undang-undang ASN. 
Rencana Komisi II DPR RI untuk melakukan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mencarikan payung hukum honorer Kategori Dua (K2) mendapat tanggapan positif Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.



Menurut politikus Hanura ini, sah-sah saja bila DPR mengusulkan hal tersebut. Sebab, salah satu jalan mengangkat honorer K2 adalah dengan merivisi UU ASN.
“Silakan DPR mengambil inisiatif untuk mengajukan revisi. Karena kalau pemerintah yang mengambil inisiatif, akan memakan waktu yang lebih panjang," ujarnya di Jakarta, Selasa (23/2).
Dia menegaskan, tidak ada niat pemerintah untuk menghambat proses penyelesaian honorer K2. Yang membuat lambat adalah pencarian payung hukum dan terganjal pada UU ASN.
“Alhamdulillah DPR punya inisiatif membuat revisi UU ASN. Mudah-mudahan prosesnya lebih‎ cepat hingga penyelesaian honorer K2 juga lebih cepat,” tandasnya.
Dalam raker Komisi II DP‎R RI dengan MenPAN-RB, kemarin (22/2), Ketua Komisi II DPR RI Rambe Kamaruzamman mengatakan sesungguhnya pemerintah dan DPR sudah sama-sama memahami kendala-kendala dalam menyelesaikan permasalahan tenaga honorer K2. Kendala tersebut menyangkut payung hukum dan ketersediaan anggaran. “Itu yang perlu dibicarakan lebib lanjut,” kata Rambe.
Demikian informasi yang kami sampaikan seperti dilansir dari JPNN.COM. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "MENTERI YUDDY: DPR BERINISIATIF REVISI UNDANG-UNDANG (UU) ASN"

Posting Komentar