ALHAMDULILLAH. TUNJANGAN PROFESI PENDIDIK (TPP) TRIWULAN PERTAMA CAIR APRIL 2016

Salam sukses dan alhamdulillah buat rekan-rekan Pendidik sekalian. Informasi menggembirakan ini terkait dengan pencairan TPP untuk triwulan pertama akan cair di bulan April 2016. Untuk selengkapnya silahkan simak informasi berikut ini.
 Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) triwulan pertama, yaitu periode Januari - Maret 2016 baru akan ditransfer ke tiap rekening Guru pada April 2016.

Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Suabaya, Yusuf Masruh menyampaikan tunjangan untuk guru mulai TK,SD,SMP, SMA, dan SMK ini berdasarkan SK dari pusat. Sehinga ia menegaskan jika TPP ini belum terlambat dan SK bukan dibuat dari Dindik kota.
"Surat keputusan ini berdasarkan dapodik (data pokok pendidikan) guru di setiap sekolah," terangnya ketika dikonfirmasi SURYA.co.id, Senin (14/3/2016).
Dikatakannya, guru juga bisa mengecek status TPP-nya melalui info GTK Kemdikbud yang beralamat di info.gtk.kemdikbud.go.id.
Lembar GTK atau dulu berupa Lapor Tunjangan Dikdas adalah sebuah aplikasi bagi GTK disediakan Direktorat GTK Dikdas guna membantu para guru untuk mengecek kembali hasil verifikasi data yang dikirim melalui aplikasi Dapodik.
"Bisa dicek mengenai progres penyaluran berbagai tunjangan di antaranya tunjangan sertifikasi, tunjangan fungsional non-PNS, dan bantuan dana kualifikasi peningkatan pendidikan," pungkasnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait pencairan Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) triwulan pertama yang akan cair bulan april seperti yang kami lansir dari tribunnews.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

1 Response to "ALHAMDULILLAH. TUNJANGAN PROFESI PENDIDIK (TPP) TRIWULAN PERTAMA CAIR APRIL 2016"

  1. kami gru non sertifikasi nagan raya aceh smpai skrang belum di bayar tunjangan fungsional non sertifikasi triwulan terakhir 2015 yaitu bulan,oktober,november,desember 2015.padahal ini dah memasuki triwulan pertama 2016 tlng pak menteri smpai keluhan kami...

    BalasHapus