GAWAT!!! PNS TUA DAN PNS MUDA JADI TARGET RASIONALISASI JIKA KOMPETENSI RENDAH

Salam sukses buat rekan-rekan PNS sekalian. Berita menghebohkan terkait rasionalisasi PNS yang akan dilakukan Pemerintah tidak hanya PNS tua yang jadi target utama, namun PNS muda pun akan terkena kebijakan ini. Silahkan simak selengkpanya.
Pemberlakukan rasionalisasi PNS tidak pandang bulu. Baik PNS tua maupun muda jadi target rasionalisasi. Ini akan diberlakukan bila kompetensi PNS-nya sangat rendah.



"Rasionalisasi tidak hanya diberlakukan untuk usia tua saja atau yang sudah mendekati pensiun. Yang muda-muda dan berkompetensi rendah juga akan kena aturan ini," kata‎ Asisten Deputi (Asdep) Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program, dan Pembinaan SDM Kementerian Pendayagu‎naan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Bambang Dayanto Sumarsono kepada JPNN, Sabtu (5/3).
Meski tidak menyebutkan angkanya, namun menurut Bambang, banyak PNS berusia kepala tiga maupun empat dengan kompetensi rendah sudah masuk dalam skenario rasionalisasi. Umumnya mereka lulusan SMA dan SMP. Sedangkan usia ‎50 tahun ke atas mayoritas lulusan SD dan SMP, serta sedikit SMA.
"Kalau performance PNS kita memang banyak yang tidak punya kompetensi. Ini sangat tidak sebanding dengan anggaran negara yang menggaji 4,517 juta PNS di Indonesia. Sebab, banyak yang kerjanya tidak jelas alias datang terlambat, pulang paling cepat," bebernya.
Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang dilansir dari jpnn.com. Semoga dengan diberlakukannya kebijakan ini akan membentuk karakter PNS yang berkompeten dan berdaya saing. Terima kasih dan semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

0 Response to "GAWAT!!! PNS TUA DAN PNS MUDA JADI TARGET RASIONALISASI JIKA KOMPETENSI RENDAH"

Posting Komentar