UNTUK HONORER KATEGORI 2 (K2), BERIKUT ADALAH TAWARAN TERBARU DARI MENTERI YUDDY UNTUK ANDA

Selamat sukses dan salam sejahtera buat kita semua. Informasi ini untuk rekan-rekan Honorer Kategori 2 (K) tentang tawaran yang diberikan oleh Menteri Yuddy. Selengkapnya silahkan simak berikut ini.
Penentuan ‎mekanisme pengangkatan honorer kategori dua (K2) bukan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) saja. Melainkan melibatkan lintas instansi.



“Jangan menimpakan semua kesalahan di KemenPAN-RB. Keputusan mengangkat honorer K2 menjadi PNS bukan keputusan MenPAN-RB doang, tapi lintas kementerian/lembaga,” jelas MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi di Jakarta, Minggu (13/3).
Walaupun sudah diupayakan, tapi sampai saat ini belum ditemukan payung hukum yang memadai. Selain itu, kondisi keuangan negara saat ini belum memungkinkan untuk membiayai pengangkatan tenaga honorer. 
“Apalagi desakan pengangkatan tenaga honorer eks K2 harus dilakukan secara otomatis tanpa seleksi, jelas melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Yuddy.
Untuk itu Yuddy minta kepada seluruh honorer eks K2 untuk bersabar & mengikuti mekanisme seleksi CPNS sesuai  UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Bagi honorer yang berusia di bawah 35 tahun dipersilakan mengikuti ujian seleksi CPNS. Sedangkan usia di atas 35 tahun diperkenankan  mengikuti ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” ujarnya.

Menurut Yuddy, bila honorer eks K2 bersedia menerima alternatif solusi tersebut, secara administratif dimungkinkan dibantu oleh upaya afirmasi dalam koridor yuridis formal.

“Kami akan memberikan afirmasi bila solusi yang kami tawarkan mau diterima honorer K2. Keputusan ada di tangan teman-teman honorer,” jelasnya.


Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang dilansir dari fajar.co.id. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "UNTUK HONORER KATEGORI 2 (K2), BERIKUT ADALAH TAWARAN TERBARU DARI MENTERI YUDDY UNTUK ANDA"

Posting Komentar