ALHAMDULILLAH.. KOMISI X DPR RI: GAJI GURU HONORER AKAN DIPERJUANGKAN 3 JUTA PERBULAN

Selamat malam rekan-rekan pembaca situsguruindonesia.com, berikut ini kami sampaikan berita yang menggembirakan bagi rekan-rekan Guru Honorer bahwa komisi X DPR RI akan terus memperjuangkan nasib dan kesejahteraan rekan-rekan Guru Honorer. Semoga ini bukan hanya bualan semata karena seperti yang diketahui bahwa permasalahan Honorer selama ini tidak pernah ada titik terangnya dan menjadi polemik. Untuk selengkapnya silahkan simak berikut ini.
Nasib guru PNS dan honorer yang sangat timpang menimbulkan keprihatinan Komisi X DPR RI. Itu sebabnya, Komisi X tengah memperjuangkan agar gaji honorer bisa Rp 3 juta per bulan.



"Kesejahteraan guru PNS dan honorer bagai langit dan bumi. Kami sudah membuat simulasi gaji guru honorer Rp 3 juta per bulan, dengan demikian dibutuhkan dana sekitar Rp 29 triliun untuk 860 ribu guru," ungkap Utut Adianto, pimpinan Komisi X DPR RI dalam seminar nasional pendidikan, di Senayan, Selasa (26/4).
Dia menyebutkan, selama ini DAU pendidikan Rp 142‎ triliun, sebagian besar (Rp 140 triliun) habis untuk bayar menggaji guru PNS. Sementara guru honorer tidak masuk alokasi dana pendidikan sehingga gajinya dibayar sesuka hati.
"Pada tanggal ‎10-12 Februari lalu belasan ribu guru honorer K2 melakukan aksi demo besar-besaran. Tujuannya apa, menuntut peningkatan kesejahteraan dan status dari honorer menjadi PNS. Komisi X memikirkan masalah ini," ujarnya.
Politikus Fraksi PDIP ‎ini menambahkan, ada dana taktis Rp 15 triliun yang sebenarnya bisa digunakan untuk menyelesaikan masalah honorer K2. Hanya saja masalah ini akan dibahas kembali dengan Mendikbud Anies Baswedan.
"Saya yakin, bila semua setuju menggunakan dana taktis tersebut, masalah guru honorer K2 bisa tuntas. Sekarang tinggal kemauan kita bersama saja," tandasnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait Gaji Guru Honorer yang masih dalam perjuangan rekan-rekan kita di DPR RI seperti yang kami lansir dari JPNN.COM. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.


6 Responses to "ALHAMDULILLAH.. KOMISI X DPR RI: GAJI GURU HONORER AKAN DIPERJUANGKAN 3 JUTA PERBULAN"

  1. kalau memang benar, mesti ada permendikbud no sekian th sekian tentang honor GTT. Jika belum ada, itu baru wacana jangan terus menerus menghembuskan "angin surga", kasihan guru kita, terus menerus di beri janji bukan bukti, mohon redaksi menyeleksi hal ini.

    BalasHapus
  2. Jangan hanya Guru saja broo yang diperjuangkan disekolah tidak hanya guru tapi ada TU juga, padahal secara pendidikan sama-sama S1 apa bedanya guru dengan TU. kan sama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa

    BalasHapus
  3. hemm... Guru di Madrasah swasta termasuk kategori Guru Honorer gak y??
    alangkah baiknya jika Pemerintah juga memberi perhatian pada kesejahteraan guru non PNS dan Non Sergur yang ada di madrasah swasta.

    BalasHapus
  4. Alamdulilla semoa teterealisasikan

    BalasHapus
  5. Kita berharap, semoga ke depan lebih baik.

    BalasHapus
  6. Gaji Guru Di Indonesia apalagi guru honor paling terendah sedunia Mkaxa Indonesia tidak Maju2 karena pemerimtah kurang peduli Padahal karena jasa Guru Sehingga Semua Pejabat jdi orf Pintar

    BalasHapus