GURU WAJIB TAHU!!! BERIKUT CARA MASUK DAFTAR PENERIMA ANEKA TUNJANGAN GURU TAHUN 2016

Salam sukses buat rekan-rekan guru sekalian. Tidak bosan-bosannya kami menginformasikan hal-hal yang seharusnya rekan-rekan Guru tahu, termasuk salah satunya berikut ini bahwa rekan-rekan guru yang ingin masuk daftar penerima aneka tunjangan guru untuk tahun 2016. Untuk selengkapnya silahkan simak informasi dibawah ini.
Semua mungkin sudah pada paham dan mengerti, jika Anda ingin mendapatkan aneka tunjangan yaitu nama Anda harus di masukan dalam calon penerima aneka tunjangan pada aplikasi SIMTUM. Lalu apa itu SIMTUM sebenarnya ??



SIMTUM bisa dibilang sebagai pintu masuk bagi guru-guru yang akan menerima tunjangan. Tentunya data yang diambil untuk SIMTUM adalah bersumber dari Dapodik. Lalu siapa sebenarnya yang menjalankan / mengelola aplikasi SIMTUM ini ? apakah kita bisa melakukannya sendiri ?
Sayangnya kita tidak bisa memaksakan kehendak untuk bisa masuk dalam daftar penerima aneka tunjangan 2016. Kenapa ? karena aplikasi ini dikelola oleh Admin Dinas Pendidikan. Jadi Admin dinas lah yang berwenang dan mengerti siapa saja yang akan masuk dalam daftar penerima aneka tunjangan. Dan tentunya, calon penerima aneka tunjangan dibatasi dengan jumlah kuota yang telah ditetapkan pemerintah. Baca lebih lanjut mengenai kuota aneka tunjangan di postingan bawah ini :
Jika seperti itu apa tidak terjadi rawan ketidak adilan ? Saya tidak bisa bicara negatif dulu, namun hal itu kemungkinan bisa terjadi mengingat ada sebuah kasus di suatu daerah yang sebenarnya layak mendapatkan aneka tunjangan, malah tidak dapat sama sekali.
Namun ingat !! tidak semua begitu, admin dinas juga bekerja secara profesional. Memasukkan data Anda dengan benar dan sesuai kenyataan. Karena semua data yang masuk untuk memperoleh aneka tunjangan, adalah data-data mereka yang valid yang sesuai dengan syarat dan kriteria yang berlaku. Informasi lebih lanjut mengenai kriteria dan syarat pada perubahan aneka tunjangan bisa dilihat di artikel bawah ini.
 Lalu bagaimana yang dulu pernah mendapatkan aneka tunjangan, tapi sekarang tidak mendapatkan kembali ? bahkan ada yang tidak pernah mendapatkan sama sekali walaupun memenuhi syarat dan kriteria. Ini kemungkinan bisa terjadi karena beberapa sebab, yaitu :
  • Kuota sudah terpenuhi. (sering terjadi)
  • Data Anda tidak valid dalam aplikasi Dapodik yang di input di Sekolah masing-masing.
  • Dan yang paling negatif ya,,, admin SIMTUM pilih kasih, tapi tidak tahu lah…. semoga ini tidak terjadi.
Lalu bagaimana agar lancar dalam memperoleh aneka tunjangan 2016 ? apakah ada tips atau saran ? untuk saran dan tips yang mungkin bermanfaat untuk Anda, adalah :
  1. Pastikan data Anda sesuai dan valid dalam aplikasi Dapodik masing-masing. Antara lain :
    • NUPTK Benar dan Valid di Ditjen GTK. Untuk memastikan valid atau tidak. >> CEK DISINI <<
    • Anda memiliki jumlah jam mengajar yang cukup, sesuai syarat. Syarat bisa dilihat di >> SINI <<
  2. Bersama kawan Anda, konsultasikanlah ke admin SIMTUM dinas pendidikan setempat.
  3. Berpikir positif dan terus semangat.
Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang dilansir dari mzringgo.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "GURU WAJIB TAHU!!! BERIKUT CARA MASUK DAFTAR PENERIMA ANEKA TUNJANGAN GURU TAHUN 2016"

Posting Komentar