KEMENDIKBUD: TIDAK ADA LARANGAN GURU HONORER DISERTIFIKASI, SESUAI DENGAN UNDANG-UNDANG

Selamat siang dan salam sukses buat rekan-rekan Guru Honorer sekalian. Berdasarkan informasi dari Kemendikbud bahwa tidak ada larangan yang menyatakan bahwa Guru Honorer tidak bisa ikut sertifikasi. Ini berdasarkan dengan Undang-undang yang ada bahwa Guru Honorer bisa ikut sertifikasi. Untuk informasi selengkapnya silahkan simak berikut ini.
Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Sumarna Surapranata menegaskan, tidak ada larangan bagi seluruh guru di Indonesia, baik PNS maupun nonPNS ikut sertifikasi. Apalagi tujuan sertifikasi untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidikan.



"Guru bukan PNS bisa disertifikasi.‎ Buktinya kan sekarang ada tunjangan profesi bagi guru bukan PNS. Semua berhak, sesuai peraturan perundang-undangan," kata Pranata, sapaan akrabnya, kepada JPNN, Minggu (10/4).
Dia menambahkan, tunjangan guru bukan PNS sudah cair sejak beberapa pekan lalu. Ini menandakan niat pemerintah meningkatkan kesejahteraan guru di Indonesia sangat besar.
"Saya tegaskan lagi, tidak ada larangan bagi guru PNS maupun nonPNS untuk disertifikasi. Siapapun yang memenuhi persyaratan, termasuk guru swasta, bisa ikut progran sertifikasi.‎ Yang tidak boleh adalah mereka yang  tidak memenuhi persyaratan seperti belum S1, bukan guru tetap yayasan, diangkat sebelum 2006, dan sebagainya," tegas Pranata.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait diperbolehkannya rekan-rekan Guru Honorer untuk mengikuti sertifikasi Guru, karena hal ini sudah sesuai dengan Undang-undang. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.
Untuk informasi lainnya silahkan klik DISINI

1 Response to "KEMENDIKBUD: TIDAK ADA LARANGAN GURU HONORER DISERTIFIKASI, SESUAI DENGAN UNDANG-UNDANG"

  1. Sdh terlanjur, pengumpulan data awal April kmrn, harusnya infonya dari awal.. Tp trmksh

    BalasHapus