KEMENPAN-RB: KUOTA CPNS YANG DIUSULKAN TIDAK SAMPAI 100 RIBU ORANG KARENA MASIH DALAM KERANGKA MORATORIUM. BERIKUT KUOTA CPNS YANG DISEDIAKAN

Selamat siang rekan-rekan pembaca situsguruindonesia.com, berikut kami sampaikan kabar baik bagi kita semua bahwa KemenPAN-RB dalam seleksi CPNS tahun 2016 ini hanya mengusulkan kuota tidak sampai 100 ribu orang. Untuk selengkapnya silahkan simak informasi berikut ini.
Ini kabar gembira bagi masyarakat yang ingin mencoba peruntungan menjadi CPNS. Sebab, pemerintah akan merekrut 72 ribu pegawai baru tahun ini.



"‎Kuota yang kami usulkan tidak sampai 100 ribu orang karena masih dalam kerangka moratorium. Selain itu rekrutmen CPNS tahun ini lebih diarahkan untuk mendukung program Nawacita," ujar Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmadja di Jakarta, Selasa (26/4).
‎Dia menyebutkan, ada empat kelompok SDM yang akan direkrut tahun ini. Di antaranya ialah untuk program wajib yang meliputi kesehatan, pendidikan (guru dan dosen), dan penanggulangan kemiskinan.
Selain itu juga program prioritas yaitu pembangunan infrastruktur, pembangunan poros maritim, pembangunan ketahanan energi dan pembangunan ketahanan pangan. Kelompok ketiga ialah tenaga penegak hukum. Kelompok terakhir adalah SDM untuk program dukungan reformasi birokrasi.
Setiawan mengungkapkan, ada 108 jabatan yang diprioritaskan dalam rekrutmen CPNS 2016. Yaitu pembangunan ketahanan pangan meliputi 20 jabatan, program penegak hukum (36), dan pembangunan dukungan reformasi birokrasi (52)
"Di luar 108 jabatan yang mendukung program Nawacita akan kami tolak," tegasnya. 
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait kuota CPNS yang diusulkan oleh KemenPAN-RB seperti yang kami lansir dari JPNN.COM. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "KEMENPAN-RB: KUOTA CPNS YANG DIUSULKAN TIDAK SAMPAI 100 RIBU ORANG KARENA MASIH DALAM KERANGKA MORATORIUM. BERIKUT KUOTA CPNS YANG DISEDIAKAN"

Posting Komentar