INNALILLAHIWAINNAILAIHIROJI'UN. PENULIS BUKU PERAGA BAHASA INDONESIA "INI BUDI" MENINGGAL DUNIA (TUTUP USIA).

Selamat malam rekan-rekan sekalian. Berikut kabar duka datang dari Guru kita Penulis Buku Peraga Bahasa Indonesia "INI BUDI" meninggal duni (tutup usia). Berikut berita selengkapnya.
Penulis buku peraga bahasa Indonesia, Ini Budi, Siti Rahmani Rauf wafat pada usia 97 tahun pada Selasa (10/5). Pendiri Komunitas Dongeng Indonesia, Ario Zidni mengaku mendapat kabar kepulangan Siti dari milis Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.



“Bu Siti wafat pada pukul 21.20 kemarin,” kata Ario kepada CNN Indonesia.com, Rabu (11/5).
Ario mengaku mengenal profil Siti dari almarhum Pak Raden. Awalnya, dia mengenal almarhumah lewat buku Ini Budi ketika menjadi siswa kelas Sekolah Dasar.
“Saya membaca buku itu dari kelas satu sampai kelas tiga. Buku itu diturunkan dari kakak saya,” katanya.
Ketertarikan Ario terhadap buku karangan Siti terutama pada sisi gambar. Menurutnya, gambar yang diciptakan Pak Raden bisa gampang dimengerti ditambah penjelasan kalimat yang sederhana.
Menurut Wikipedia, Siti telah berprofesi sebagai guru sejak tahun 1937. Buku Ini Budi dikerjakan perempuan kelahiran Padang, 5 Juni 1919 itu setelah mendapat tawaran dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, usai pensiun sebagai Kepala Sekolah SDN Tanah Abang5, Jakarta Pusat pada 1976. Ia menerima tawaran menggarap buku tanpa mendapat bayaran.
Saat ini jenazah almarhumah masih berada di rumah duka di Jalan Petamburan 1 di dekat Musium Tekstil, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan berencana melayat ke rumah duka pada pukul 13.30 siang ini.
Demikian informasi yang kami sampaikan dan mohon beliau di do'akan karena Buku Peraga "ini budi" merupakan dasar pelajaran pertama kita semua dalam membaca. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.
Sumber: infohumas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INNALILLAHIWAINNAILAIHIROJI'UN. PENULIS BUKU PERAGA BAHASA INDONESIA "INI BUDI" MENINGGAL DUNIA (TUTUP USIA). "

Posting Komentar