PEMERINTAH (KEMENDIKBUD) BUKA LOWONGAN 7.000 GURU YANG DIANGKAT LANGSUNG JADI PNS DENGAN TUNJANGAN KHUSUS. BERMINAT ??

Pada tahun 2016 ini Pemerintah akan melakukan perekrutan CPNS untuk berbagai bidang tertentu yang salah satunya adalah perekrutan Tenaga Pendidik (Guru). Dalam hal ini Pemerintah melalui Kemendikbud membuka peluang kepada rekan-rekan untuk menjadi Guru PNS yang diperkirakan mencapai 7.000 Guru. Untuk selengkapnya berikut penjelasannya.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana menambah 7.000 guru tahun ini. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengungkapkan para guru ini nantinya akan diangkat langsung menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di masing-masing daerah.



Nilai lebih tersebut bisa didapatkan para calon Guru karena nantinya guru-guru tersebut akan ditempatkan di beberapa daerah terpencil di Indonesia yang masih kekurangan tenaga pendidik.
"Kemendikbud ada program guru garis depan. Itu khusus di daerah terpencil. Tahun ini kita rekrut 7.000 guru untuk dikirim ke garis depan‎," kata Anies seperti ditulis Sabtu (28/5/2016).
Dijelaskannya, program ini sudah berjalan sejak tahun lalu. Sejak dibuka, Kemendikbud mendata sudah ada 798 orang yang telah lulus dan sudah ditempatkan di beberapa daerah terpencil.
Tak hanya langsung diusulkan diangkat menjadi PNS daerah, para guru yang ditempatkan di garis terdepan tersebut juga akan diberikan tambahan tunjangan.
Jika biasanya para guru hanya mendapatkan tambahan gaji dari tunjangan sertifikasi, namun para guru di garis depan akan mendapatkan tunjangan‎ khusus. 
"Jadi mereka dapat tiga kali, ini kelebihannya," tegas Anies.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait Lowongan Guru seperti yang dilansir dari liputan6.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

1 Response to "PEMERINTAH (KEMENDIKBUD) BUKA LOWONGAN 7.000 GURU YANG DIANGKAT LANGSUNG JADI PNS DENGAN TUNJANGAN KHUSUS. BERMINAT ??"

  1. Kami guru terpencil yang tidak ada akses jaringan internet dan informasi rekrut tolong muat dimedia... thanks

    BalasHapus