PENYEBAB KRIMINALITAS DAN KEKERASAN PADA ANAK ADALAH KARENA TIDAK ADA LAGI GURU YANG GALAK. SETUJUKAH ??

Selamat siang rekan-rekan sekalian. Akhir-akhir ini banyak sekali terjadi kriminalitas dan kekerasan yang di alami oleh Anak-anak di Indonesia. Berikut pendapat dari Dede Yusuf M Effendi terkait hal ini.
Dalam acara pengukuhan dan pelantikan majelis pembimbing cabang serta pengurus Kwartir cabang gerakan pramuka Kota Bekasi masa bakti 2016-2021. Yang diselenggarakan di balai patriot Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Dede Yusuf M Effendi selaku Ketua Kwartir Jawa Barat, memberikan arahan terkait merebaknya kekerasan terhadap anak dan Wanita, Jumat (20/5/2016).



“Maraknya kekerasan kepada anak dan wanita saat ini. karena tidak ada kegiatan yang dilakukan, nah anak-anak ini kalau tidak ada kegiatan kerjaannya nongkrong. Kalau nongkrong banyak di pengarui oleh hal yang tidak-tidak seperti miras, oplosan, narkoba, akhirnya pikirannya melayang kesana kemari,” tukasnya kepada awak media.Untuk itu, murid sebaiknya diarahkan untuk mengikuti kegiatan Pramuka.
“Kegiatan pramuka itu karakter, mental, dan kemandirian, latihan-latihan juga dapat menyibukan anak, kegiatan berlatih berkompetisi otomatis tidak ada tuh nongrong-nongkrong, sehingga hanya melakukan hal-hal yang positif,” himbaunya.
Selain pramuka, peran guru di sekolah juga penting. Salah satu contohya, mendidik dengan keras seperti menjewer, menghukum dan memukul harus didukung.
“Jaman sekarang engga ada lagi guru seperti itu. Karena mereka takut di laporkan kepada polisi oleh pihak orangtuanya, itu lah kelemahan jaman sekarang, saat itu saya pernah berdiskusi dengan pendidik. dia mengeluhkan apa yang terjadi bila ada muridnya di hukum dan diberikan peringatan oleh pihak orang tuanya, nah itulah sekarang guru cendurung cuek terhadap muridnya, dan berefek murid semakin tidak bisa diatur. Contohnya siswa SMP banyak yang merokok,” paparnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait penyebab kriminalitas dan kekerasan pada anak seperti yang dilansir dari gobekasi.pojoksatu.id. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

3 Responses to "PENYEBAB KRIMINALITAS DAN KEKERASAN PADA ANAK ADALAH KARENA TIDAK ADA LAGI GURU YANG GALAK. SETUJUKAH ??"

  1. Tidak Setuju, aduuuuuuhhh, apa hubungan nya guru galau dgn bnyak murid merokok? Iklan rokok dan lingkungan perokok lah penyebab nya. Guru Jgn pukul seenaknya, Ada perlindungan anak, org tua itu yg punya tanggung jwb penuh.

    BalasHapus
  2. Benar itu kang Dede Yusuf.....sekarang ini semua2nya dikaitkan dg HAM...HAM...& HAM. Anak di marahi guru disekolah dianggap kekerasan. Gmn mau mendidik dg baik kalo apa2 dianggap melanggar HAM?? Pdhl dulu kalo abis dimarahin guru di sekolah, kalo ngadu ke orgtua malah kena omelan susulan di rumah. Orgtua juga hrs paham mendidik anak, jgn membiasakan kesalahan anak ditolerir atas dasar "sayang anak"..."manjain anak"....itu malah bikin anak jadi bobrok mentalnya.

    BalasHapus
  3. Setuju,kang...minimal jika dilingkungan keluarga tdk ada kontrol yg "benar" ada sekolah sbg penetralisir.tp skrgkan org tua paling seneng nyalahin guru kalo ada kekerasan yg anaknya lakukan.pdhal org tua tdak sadari bahwa merekalah sekolah utama anak-anak mrka.tp coba kalo anaknya sukses,apa ada org tua yg mau berterima kash kpd guru ats keberhasilan anaknya?hampir tdak ada.pola asuh yg salah yg dilakukan olh org tua dirumah bisa dilihat dr prilaku anak sehari2.

    BalasHapus