PERNYATAAN RESMI DIRJEN GTK (SUMARNA SURAPRANATA): TUNJANGAN PROFESI GURU BISA CAIR TIAP BULAN SEPERTI DOSEN

Selamat pagi dan selamat beraktifitas buat rekan-rekan Guru di Seluruh Indonesia. Berikut kami sampaikan kabar gembira buat rekan-rekan Guru sekalian bahwa pernyataan resmi dari Dirjen GTK (Sumarna Surapranata) bahwa Tunjangan Profesi Guru (TPG) bisa cair tiap bulan. Untuk informasi selengkapnya silahkan simak berikut ini.



Plt Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rosyidi mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) selaku pemegang otoritas pencairan TPG seharusnya bisa meniru pencairan tunjangan profesi dosen. 
''Tunjangan profesi dosen bisa cair rutin setiap bulan, kenapa untuk guru tidak bisa?'' ujarnya di Jakarta kemarin. 
Selama ini pencairan TPG menggunakan mekanisme rapelan. Pencairan tunjangan berbasis profesionalisme guru itu dirapel setiap tiga bulan.
Pembayaran TPG untuk Januari-Maret dibayar April.
Begitu seterusnya sehingga dalam setahun ada empat periode pencairan.
Ketika dikonfirmasi, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata mengatakan, pencairan TPG yang dirapel setiap tiga bulan bukan aturan mati. ''Bisa saja dicairkan bulanan seperti dosen,'' katanya. 
Namun, pejabat yang akrab disapa Pranata itu mengatakan, perlu ada regulasi khusus untuk mengaturnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait Tunjangan Profesi Guru (TPG) seperti yang kami lansir dari  jawapos.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "PERNYATAAN RESMI DIRJEN GTK (SUMARNA SURAPRANATA): TUNJANGAN PROFESI GURU BISA CAIR TIAP BULAN SEPERTI DOSEN "

Posting Komentar