PNS BERSIAP-SIAP!!! RASIONALISASI PNS OLEH MENPAN-RB DILAKUKAN MULAI TAHUN INI. BERIKUT PERNYATAANNYA

KEMENPAN-RB dalam beberapa bulan terakhir telah mensosialisasikan mengenai kebijakan Rasionalisasi PNS. Menurut informasi terbaru yang kami lansir dari JPNN.COM, bahwa kebijakan rasionalisasi ini oleh MenPAN-RB akan diberlakukan mulai tahun ini. Berikut kami sampaikan informasi selengkapnya.
Rencana  rasionalisasi PNS yang akan diberlakukan dalam waktu dekat menimbulkan keresahan.  PNS‎ yang mendekati usia pensiun, maupun yang masih aktif mulai cemas.



"Iya, kami dapat info dalam waktu dekat di instansi kami akan ada yang dirasionalisasi. Kami resah sekali," ujar salah satu pegawai yang bekerja di instansi pemerintahan yang berkantor di kawasan Jenderal Sudirman kepada JPNN, Selasa (17/5).
Dia menyebutkan,‎ selama ini pembinaan dan pengawasan terhadap kinerja PNS agak lemah. Namun, tiba-tiba ada pegawai yang tidak menjalankan tugas dipensiunkan. Padahal selama ini orang tersebut dibiarkan tanpa diperhatikan apalagi pembinaan. 
"Rasionalisasi bisa dilakukan kalau pembinaan sudah jalan. Kalau belum dibina tapi langsung dipensiunkan apa tidak manusiawi itu," cetusnya.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan, tahun ini akan diberlakukan rasionalisasi PNS. Sasarannya adalah PNS yang berkinerja buruk dan tidak punya kompetensi‎. 
Yuddy bahkan menyebutkan, KemenPAN-RB menjadi role model penilaian rapid assessment dalam rangka rasionalisasi PNS. Dari 308 PNS KemenPAN-RB, sekitar 10 persen yang akan dipensiunkan dini.
"Bila ini berhasil, penilaian rapid ‎assessment akan diterapkan ke seluruh instansi baik pusat maupun daerah. Karena penilaiannya lebih sederhana dan tidak memakan waktu lama," paparnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan mengenai Rasionalisasi PNS yang mulai diberlakukan tahun ini. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PNS BERSIAP-SIAP!!! RASIONALISASI PNS OLEH MENPAN-RB DILAKUKAN MULAI TAHUN INI. BERIKUT PERNYATAANNYA"

Posting Komentar