ALHAMDULILLAH.. GAJI KE-13 DAN 14 (THR) CAIR UNTUK PNS, GURU, TNI, POLRI, DAN PENSIUNAN. BERIKUT JADWAL PENCAIRAN DAN RINCIAN BESARANNYA

Selamat beraktifitas rekan-rekan sekalian. Berikut kabar baik buat rekan-rekan PNS, Guru, TNI. POLRI dan Pensiunan terkait pencairan Gaji Ke-13 dan Ke-14 (THR). Berikut jadwal dan rincian besaran yang akan rekan-rekan terima. Silahkan simak informasi selengkapnya berikut ini.
ALhamdulillah dalam waktu dekat PNS akan segera terima Gaji ke-14 (THR) PNS pada bulan ini, Kemenkeu memperkirakan Gaji ke-14 akan segera Cair pada Minggu ke 2 Bulan Juni ini. Sedangkan Gaji ke-13 akan cair pada awal Juli.



“THR PNS rencananya akan diberikan terlebih dahullu yakni bulan ini kepada seluruh PNS, TNI, Polri, penerima pensiun, penerima tunjangan, kepala daerah hingga menteri. Kemudian setelah itu gaji ke-13 baru akan diberikan bulan Juli,” kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmadja di Jakarta.
Nah untuk Gaji ke-13 yg diperuntukkan untuk Penerimaan Siswa baru yg akan dilakukan pada bulan juli maka Gaji ke-13 PNS akan cair pada Bulan Juli. Diperkirakan awal juli sudah cair.
Lalu bagaimana dengan besaran Gaji Ke-14 dan ke-13 PNS?
Kalau gaji ke-13, itu dibayarkan komponennya ada gaji pokok, tunjangan jabatan, dan tunjangan lain. Sederhananya ya, gaji plus tunjangan penuh yg dia (PNS) dapat setiap bulan," ujar Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Gaji dan Tunjangan SDM Aparatur Kementerian PAN RB, Hidayah Azmi Nasution.
Sementara untuk gaji ke-14, kata Azmi, ketentuannya berbeda dengan gaji ke-13. Hal ini menurut dia, disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yg mengatur soal ketetapan gaji dan tunjangan PNS.
"Untuk gaji ke-14 sebesar satu kali gaji pokok. Gaji pokoknya saja. Jadi berbeda dengan gaji ke-13. Itu sudah ketentuan di Undang-Undang ASN (Aparatur Sipil Negara)," tutur dia.
Apakah Pensiunan PNS, Polri, dan TNI juga terima THR?
Para pensiunan harap tenang karena anda akan dikasih THR dari pemeritah juga kok, Nah kalo dikasih berapa besarannya? Pertanyaan itu kembali muncul.
"Gaji ke-14 adalah pengganti kenaikan gaji berkala PNS, rencananya akan diberikan sebelum Lebaran, sebesar gaji pokok. Yg akan menerima PNS dan pensiunan," ujar Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Herman Suryatman.
Namun, dia menambahkan, untuk pensiunan hanya akan menerima gaji ke-14 setengah dari gaji pokok yg diterima. Lumayanlah untuk menambah uang buat beli kebutuhan Lebaran walaupun cuman setengah gaji buat para pensiunan
Nah bagaimana Bapak/Ibu PNS sudah punya ancang-ancang kemana THR dan gaji ke-13 ini akan dibelanjakan?
semoga saja dengan adanya THR bagi PNS dan gaji ke-13 ini akan mendongkrak daya beli anda Bapak/Ibu PNS disaat harga barang semakin melambung ini.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait pencairan Gaji Ke-13 dan 14 (THR). semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

6 Responses to "ALHAMDULILLAH.. GAJI KE-13 DAN 14 (THR) CAIR UNTUK PNS, GURU, TNI, POLRI, DAN PENSIUNAN. BERIKUT JADWAL PENCAIRAN DAN RINCIAN BESARANNYA"

  1. Lalu bagaimana nasib honorer? Jangankan gaji ke 13 atau ke 14, gaji pokok aja nunggu 3 bulan (kalo tepat waktu itu juga)

    BalasHapus
  2. la terus kabar ini gimana ?
    JAKARTA - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menegaskan pensiunan PNS tidak mendapatkan gaji ke 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR). Padahal sebelumnya, pensiunan PNS direncanakan mendapat THR namun tidak 100 persen dari gaji pokok. Bambang menyatakan pensiunan PNS hanya akan mendapat gaji ke-13.
    Seperti diketahui, pemerintah saat ini tengah mempersiapkan pencairan gaji ke-13 dan gaji ke-14 (THR) bagi para PNS. Gaji tambahan ini bakal dicairkan pada pekan depan.
    "Kalau pensiunan gaji ke-13," singkat Bambang di kantornya, Jumat (17/6/2016).
    Bambang menegaskan, THR hanya diberikan kepada pegawai aktif.
    "THR memang untuk pegawai aktif dan ini pertama kali kita kasih. Jadi kalau mau kita lihat ke depan nanti kita lihat," tukasnya.
    Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan gaji ke-13 dan gaji ke-14 ini nantinya tidak hanya diterima oleh PNS. Para pensiunan PNS pun juga akan dapat menerima gaji ke-13 dan THR.
    Menurut Yuddy, besaran gaji ini nantinya akan disesuaikan dengan gaji pokok pensiunan PNS. Nantinya, gaji ke-13 dan THR ini akan diberikan sebesar 70 persen dari gaji pokok.
    "(Pensiunan) dapat, besarannya dihitung biasanya kalau pensiun itu sekitar 70 persen dari gaji pokok, jadi kalau dia THR nya juga 70 persen gaji pokok," kata Yuddy saat ditemui di Istana Negara, Jakarta.

    BalasHapus
  3. Kapan tepatnya gaji 13&14 turun jgn blg tgl segini bln segini pemerintah skrg lama krjnya/edarin srt kptsan gaji 13&14

    BalasHapus