ALHAMDULILLAH.. PENCAIRAN TUNJANGAN PROFESI GURU (TPG) GURU NON PNS (HONORER) TRIWULAN KEDUA DIPERCEPAT SEBELUM LEBARAN

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Berita baik di bulan baik buat rekan-rekan Guru Non PNS (Honorer), pasalnya pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan kedua akan dipercepat sebelum lebaran. Untuk informasi selengkapnya silahkan simak informasi berikut ini. 
Pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) bagi guru bukan Pegawai Negeri Sipil (non-PNS) trwiulan kedua tahun 2016 dipercepat. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjanjikan akhir Juni atau sebelum lebaran Idul Fitri bisa dicairkan.

“Sebelum Idul Fitri, yang dikelola teman-teman di pusat sudah cair,” kata Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud,
Sumarna Surapranata yang SekolahDasar.Net kutip dari Republika (21/05/2016).
Pria yang biasa disapa Pranata ini mengatakan, pihaknya telah menyiapkan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk pembayaraan TPG triwulan kedua, yakni TPG untuk bulan April, Mei dan Juni. 
Pada dasarnya pembayaran TPG triwulan kedua dibayarkan setiap Juli. Namun, pencairannya ditarik lebih awal mengingat akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri pada awal Juli. Dengan demikian diharapkan sebelum merayakan lebaran, dana tersebut sudah masuk ke rekening guru.

“Kami juga mengimbau dinas-dinas kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk segera mengeksekusi tunjangan profesi triwulan kedua,” kata Pranata.
Tahun ini pemerintah telah menyediakan Rp 4,949 miliar. Untuk tahun ini, terdapat 207.596 guru non PNS di seluruh daerah yang memperoleh TPG.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait pencairan TPG untuk Guru Non PNS yang dipercepat sebelum lebaran seperti yang kami lansir dari sekolahdasar.net. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "ALHAMDULILLAH.. PENCAIRAN TUNJANGAN PROFESI GURU (TPG) GURU NON PNS (HONORER) TRIWULAN KEDUA DIPERCEPAT SEBELUM LEBARAN"

  1. Alhamdulillah semoga bermanfaat,,,,

    BalasHapus
  2. Tanpa mengurangi rasa hormat kami pada pemegang kebijakan,kami guru PNS golongan 2 merupakan salah satu abdi negara,kenapa tunjangan profesi kami tidak dicairkan? Kami sudah punya sertifikat pendidik,kami sudah
    Sarjana hanya kami tidak bisa penyesuaian dengan berbagai alasan,kami mohon pada pemegang kebijakan untuk merevisi kebijakan tersebut agar kami guru PNS golongan 2 bisa menerima tunjangan profesi kembali,terimakasih

    BalasHapus