ALHAMDULILLAH.. PNS DAN GURU SERTIFIKASI PANEN REZEKI. TPG 2 TAHUN 2016 CAIR BULAN JUNI, THR PNS CAIR AKHIR JUNI DAN GAJI KE-13 CAIR BULAN JULI

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Pada tahun 2016 ini merupakan tahun keberuntungan bagi rekan-rekan PNS dan Guru Sertifikasi, pasalnya di tahun 2016 ini rekan-rekan PNS akan meneriam Gaji Ke-13 dan Gaji Ke-14 (THR) sedangkan untuk rekan-rekan Guru tentunya akan menerima Tujangan Sertifikasi Guru. Untuk jadwal pencairan masing-masing Tunjangan tersebut dan rincian besaran yang akan rekan-rekan terima, silahkan disimak informasi berikut ini.

Untuk informasi mengenai Jadwal Pencairan Sertifikasi Guru Triwulan kedua tahun 2016 silahkan rekan-rekan buka link dibawah ini.
Kemenkeu memperkirakan Gaji ke-14 akan segera Cair pada Minggu ke 2 Bulan Juni ini. Sedangkan Gaji ke-13 akan cair pada awal Juli.
“THR PNS rencananya akan diberikan terlebih dahullu yakni bulan ini kepada seluruh PNS, TNI, Polri, penerima pensiun, penerima tunjangan, kepala daerah hingga menteri. Kemudian setelah itu gaji ke-13 baru akan diberikan bulan Juli,” kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmadja di Jakarta.
Nah untuk Gaji ke-13 yg diperuntukkan untuk Penerimaan Siswa baru yg akan dilakukan pada bulan juli maka Gaji ke-13 PNS akan cair pada Bulan Juli. Diperkirakan awal juli sudah cair.
Bagaimana dengan besaran Gaji Ke-14 dan ke-13 PNS?
Kalau gaji ke-13, itu dibayarkan komponennya ada gaji pokok, tunjangan jabatan, dan tunjangan lain. Sederhananya ya, gaji plus tunjangan penuh yg dia (PNS) dapat setiap bulan," ujar Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Gaji dan Tunjangan SDM Aparatur Kementerian PAN RB, Hidayah Azmi Nasution.
Sementara untuk gaji ke-14, kata Azmi, ketentuannya berbeda dengan gaji ke-13. Hal ini menurut dia, disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yg mengatur soal ketetapan gaji dan tunjangan PNS.
"Untuk gaji ke-14 sebesar satu kali gaji pokok. Gaji pokoknya saja. Jadi berbeda dengan gaji ke-13. Itu sudah ketentuan di Undang-Undang ASN (Aparatur Sipil Negara)," tutur dia.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait PNS dan Guru Sertifikasi yang panen rezeki di tahun 2016 ini. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.
Untuk mendapatkan informasi lainnya silahkan rekan-rekan LIKE Fanspage Facebook kami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ALHAMDULILLAH.. PNS DAN GURU SERTIFIKASI PANEN REZEKI. TPG 2 TAHUN 2016 CAIR BULAN JUNI, THR PNS CAIR AKHIR JUNI DAN GAJI KE-13 CAIR BULAN JULI"

Posting Komentar