BERITA HONORER !! REKAN-REKAN HONORER TERANCAM TIDAK MENDAPATKAN THR

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Berikut kami sampaikan informasi mengenai rekan-rekan Honorer yang terancam tidak mendapatkan THR tahun ini. Seperti yang kita ketahui bahwa Kebijakan terbaru Pemerintah tahun ini adalah dengan memberikan THR kepada rekan-rekan PNS sebagai ganti tidak adanya kenaikan Gaji. Pemberian THR ini hanya berlaku untuk PNS aktif, Guru, TNI dan POLRI. Bagaimana dengan rekan-rekan Honorer. Informasi berikut ini terkait dengan terancamnya rekan-rekan Honorer tidak akan mendapatkan THR. Berikut informasi selengkapnya.
Ini kabar buruk bagi para pegawai tidak tetap harian (PTTH) dan pegawai tidak tetap bulanan (PTTB) di lingkup Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Keinginan mereka mendapatkan tunjangan hari raya (THR) bisa saja tak menjadi kenyataan. Plt Sekretaris Kota (Sekkot) Samarinda Hermanto mengatakan, pihaknya masih melihat kondisi keuangan daerah. 
“PTTH dan PTTB kita jumlahnya sekitar lima ribu orang. Sementara gaji mereka tiap bulan kita bayar sekitar Rp 10 miliar. Jika ditambah dengan THR maka totalnya bisa mencapai Rp 20 miliar. Sementara kondisi APBD kita sedang lemah,” ungkapnya.
Di sisi lain, Pemkot Samarinda juga masih menunggu Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) mengenai pencairan gaji ke-13 dan ke-14 bagi PNS. Hermanto menambahkan, pihaknya belum menerima petunjuk secara jelas dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
“Total anggaran yang disiapkan untuk membayar gaji ke-13 sebesar Rp 57,4 miliar. Sebanyak sepuluh ribu pegawai akan mendapatkan haknya. Sementara, tunjangan mencapai Rp 20 miliar,” ungkap Hermanto.
Demikian informasi yang kami sampaikan seperti dilansir dari jpnn.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

0 Response to "BERITA HONORER !! REKAN-REKAN HONORER TERANCAM TIDAK MENDAPATKAN THR"

Posting Komentar