KABAR BURUK !! MENTERI KEUANGAN : PENSIUNAN PNS TIDAK MENDAPATKAN GAJI KE-14 (THR), PENSIUNAN HANYA MENDAPATKAN GAJI KE-13

Beberapa pekan terakhir beredar informasi di media bahwa penerima Gaji Ke-14 atau THR ini juga diperuntukkan bagi Pensiunan PNS. Namun, informasi terbaru yang kami dapatkan bahwa berdasarkan penjelasan dari Menteri Keuangan terkait penerima THR dijelaskan Pensiunan PNS tidak akan mendapatkan Gaji Ke-14 atau THR. Berikut penjelasan selengkapnya.
Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro menegaskan, Tunjangan Hari Raya (THR) atau dikenal juga dengan gaji ke-14 hanya akan diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) berstatus aktif. Itu artinya, para pensiunan PNS tidak akan mendapatkan THR yang sebelumnya dijanjikan pemerintah setengah dari gaji pokok.


Dia memastikan, pensiun PNS hanya akan menerima gaji ke-13, bukan THR. "Kalau pensiunan PNS gaji ke-13. THR hanya untuk pegawai aktif," ucap Bambang saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Bambang mengaku, pemerintah baru pertama kali memberikan THR kepada PNS. THR atau gaji ke-14 dibayarkan sebagai pengganti peniadaan kenaikan gaji PNS pada tahun ini. "Ini pertama kali kita kasih THR. Jadi kalau mau lihat ke depan, nanti saja," ujar dia.
Pencairan atau pembayaran THR,Bambang menuturkan mulai akan diproses pada minggu depan. "Minggu depan kita mulai prosesnya," kata dia. 
Sebelumnya Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan sanggup membayar seluruh gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun para pensiunan PNS. Anggaran yang dibutuhkan untuk membayar hak abdi negara ini mencapai sekitar Rp 14 triliun dan harus disetor dalam waktu berdekatan.
Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Kemenkeu, Askolani mengungkapkan pemerintah telah menganggarkan dana sekitar Rp 7 triliun-Rp 8 triliun untuk membayar gaji ke-13. Sedangkan untuk gaji ke-14 atau THR, jumlahnya kurang lebih sama dengan gaji ke-13.
"Gaji ke-13 anggarannya Rp 7 triliun-Rp 8 triliun. Kalau untuk THR kurang lebih sama dengan gaji ke-13 besarannya," jelas dia.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait THR seperti yang kami lansir dari liputan6.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "KABAR BURUK !! MENTERI KEUANGAN : PENSIUNAN PNS TIDAK MENDAPATKAN GAJI KE-14 (THR), PENSIUNAN HANYA MENDAPATKAN GAJI KE-13"

  1. Saat ini pensiunan tidak Berguna tapi nanti saat pemilu suara pensiunan dicari juga, habis manis sepah dibuang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar juga kena karmanya bagi pejabat yg tdk menghargai orang - yang sudah pensiun ... dari sekian ratus ribu mungkin aja ada satu dua yg do'anya terkabul ......

      Hapus
  2. bukan negaranya yang pelit, tetapi penyelenggaranya yang mengatur penggajian

    BalasHapus