LUAR BIASA !! SEORANG MUALAF INI MAMPU SEKOLAHKAN 1000 ANAK TIDAK MAMPU. BERIKUT KISAHNYA

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pendidikan dewasa ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Pendidikan di indonesia secara keseluruhan masih belum merata, masih ada daerah-daerah yang belum mendapatkan pendidikan secara maksimal, seperti daerah-daerah tertinggal. Namun Pemerintah tidak tinggal diam dengan permasalahan ini, berbagai program telah dicanangkan oleh Pemerintah guna memeratakan pendidikan di Indonesia. Berangkat dari pentingnya dan keprihatinan Pendidikan di daerah-daerah tertinggal, seorang mualaf berikut ini mampu sekolahkan sekitar 1000 anan tidak mampu. Berikut berita selengkapnya.
Berangkat dari keprihatinan melihat banyaknya anak telantar di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat, membuat Chaim Fetter bersama teman-temannya berinisiatif membentuk yayasan sosial. Tujuannya tentu untuk memberikan bantuan, baik di bidang kemanusiaan, pendidikan, dan kesehatan.

Bernama Yayasan Peduli Anak (YPA), lembaga sosial yang berdiri satu dekade silam itu telah berhasil memberikan pengaruh positif. Di antaranya adalah mampu menyekolahkan lebih dari 1.000 anak dari keluarga prasejahtera.
Menurut Chaim yang merupakan ekspat asal belanda dan pendiri website jual beli Jualo.com itu, bukan hal yang mudah mendirikan yayasan sosial. ”Di tahun 2006, kami hanya fokus untuk menjadikan yayasan ini sebagai rumah dan tempat untuk mendidik anak jalanan,” terangnya.
Hal itu tidak lepas dari keterbatasan dana yang dia miliki. Untungnya, seiring berjalan waktu, semakin banyak sahabat dan donator yang ikut membantu keberadaan yayasan tersebut. Puncaknya, saat tahun lalu, Chaim diundang sebagai bintang tamu di acara TV talkshow populer di Indonesia, Kick Andy.
“Semakin banyaknya jumlah anak yang dibantu dan program-program yang dikembangkan, kami sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat,” tambah Chaim. “Kami berharap semakin banyak donatur dari Indonesia yang bergabung karena Peduli Anak memberi peluang emas bagi mereka untuk membuat perubahan di negeri sendiri dengan membantu kelompok yang paling rentan, yaitu anak-anak tak mampu,” tutup Chaim.
Saat ini terdapat tiga asrama untuk 90 mantan anak jalanan, anak kurang mampu dan terlantar, satu Sekolah Dasar dengan sistemfull day school, sekolah keterampilan, dapur umum, area bermain, lapangan olah raga, klinik, mushola dan fasilitas pendukung lainnya. Semua fasilitas  tersebut diberikan secara cuma-cuma dan terbuka untuk anak-anak serta warga di desa-desa sekitar YPA. 
Yayasan yang terletak di Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat ini  dibangun di area seluas 1,5 hektar. Yayasan ini merupakan pusat perkembangan anak terbesar di Lombok. ”Semoga dengan kepedulian kita bersama, anak-anak yang tidak beruntung tadi mampu menatap masa depannya dengan lebih cerah,” tegas mualaf yang sudah menikah dengan gadis asal Surabaya tersebut.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait seorang mualaf yang mampu menyekolahkan 1000 anak tidak mampu seperti yang kami lansir dari jpnn.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LUAR BIASA !! SEORANG MUALAF INI MAMPU SEKOLAHKAN 1000 ANAK TIDAK MAMPU. BERIKUT KISAHNYA"

Posting Komentar