TERKUAK ALASAN KENAPA MENTERI ANIES BASWEDAN DICOPOT OLEH JOKOWI DARI KABINET KERJA. BERIKUT ALASAN SELENGKAPNYA

Presiden Jokowi secara resmi telah mengumumkan reshufle Kabinet kerja, ada beberapa Menteri yang dicopot dan digantikan dengan Menteri baru. Reshufle Kabinet ini merupakan Hak Preogratif Presden Jokowi yang tentunya disertai dengan alasan. Salah satu menteri yang terkena dampak reshufle ini adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Banyak yang menyayangkan aksi pencopotan Menteri Anies ini oleh beberapa pihak. Berikut kami sampaikan alasan kenapa Presiden Jokowi mencopot Menteri Anies Baswedan. 
Anies Baswedan Seperti diketahui apabila Presiden Jokowi telah mengumumkan beberapa nama baru untuk menduduki di Kabinet Jilid II yang ia Pimpin dan salah satu nama Menteri yang harus tersingkir adalah Anies baswedan. Walaupun banyak dari publik yang kecewa Menteri Mendikbud diganti dengan alasan Menteri Anies sudah bekerja dengan baik, akan tetapi Presiden Jokowi ternyata mempunyai alasan tersendiri.

Anies Baswedan secara resmi bukan lagi menjabat sebagai Menteri pendidikan dan Kebudayaan, pasalnya ia digantikan oleh Muhajir Effendi, walaupun banyak yang kecewa dengan penggantian tersebut akan tetapi Presiden memberikan alasan jika bukan kerja pak Anies yang jelek akan tetapi yang diharapkan oleh Presiden supaya mendikbud bisa gebragan baru yang bisa lebih bermanfaat untuk dunia pendidikan di Indonesia.
“Jadi begini, Pak Anies sudah bekerja dengan sangat baik, akan tetapi tentunya ada ekspektasi yang sekarang ini diinginkan oleh Pak Presiden juga Wapres ke depannya yang mungkin akan sangat berbeda,” tandas Pramono, kepada awak media di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari Rabu, 27 Juli 2016.
Dari pengakuan Pramono, apabila Menteri Anies sudah menerima dan menyambut baik terhadap keputusan dari Presiden tersebut, dan memang sebelumnya sudah diberitahukan jika Presiden akan mengadakan Reshuffle kabinet jilid II. Harapan terbesar penggantian Anies Baswedan dan menteri lainnya adalah supaya lebih baik lagi dan bisa membuat perubahan pada Kepemimpinan Presiden Jokowi-JK.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait Reshufle Kabinet oleh Presiden Jokowi seperti yang kami lansir dari sebatasberita.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

2 Responses to "TERKUAK ALASAN KENAPA MENTERI ANIES BASWEDAN DICOPOT OLEH JOKOWI DARI KABINET KERJA. BERIKUT ALASAN SELENGKAPNYA"

  1. Kepada mendikbud yang Baru saya berharap bisa benar-benar merealisasikan hasil kerja LP2KS terkait permendikbud no. 28 tahun 2010. Kalau hal itu tidak berhasil, saya yakin tidak lama jabatannya,juga akan dicopot. Kenapa begitu karena pondamental mentalitas yang diharapkan dipengaruhi oleh kompetensi kepala sekolah.

    BalasHapus
  2. Pengganntian Anes Baswedan memang terasa mengejutkan. Tapi itulah keputusan Presiden. Kalau menurut saya hal yang kurang dari Anes Baswedan adalah tidak berhasil merealisasikan tujuan permendikbud no 28 tahun 2010. Akibatnya tidak terjadi perubahan mendasar pada sekolah-sekolah kita.

    BalasHapus