BERIKUT ADALAH JADWAL DAN FORMASI PENERIMAAN CPNS GURU TAHUN 2016

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Bagi rekan-rekan Guru dan tenaga Pendidik lainnya yang sedang berjuang untuk menjadi PNS, berikut kami informasikan bahwa Pemerintah telah secara resmi membuka penerimaan CPNS Guru tahun 2016. Berikut informasi selengkapnya.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016. Program ini dibuka oleh 93 Kabupaten di daerah khusus (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) dan Terpencil) membuka kesempatan bagi Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, dan PPGT.


Jadwal pendaftaran penerimaan CPNS guru tahun 2016 ini akan dimulai pada 18 sampai 31 Agustus 2016 melalui laman https://registrasi.casn.kemdikbud.go.id. Setelah para pedaftar melakukan pendaftaran online, peserta wajib untuk mengirimkan kelengkapan dokumen ke Panitia Seleksi CASN GGD Kemdikbud PO BOX 1525 JKS 12015 untuk diseleksi dari aspek administrasi.
Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administratif, akan menjalani Seleksi Kompetensi Dasar. Materi dari Seleksi Kompetensi Dasar meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Inteligensia Umum dan Tes Karakteristik Pribadi. Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar akan dilakukan pada akhir September. Untuk mengetahui tahap berikutnya dan informasi lengkap mengenai program ini bisa di lihat di http://casn.kemdikbud.go.id.
Pengumuman akan dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan Bupati, serta dimuat ulang (direlay) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui laman http://casn.kemdikbud.go.id dan www.kemdikbud.go.id/main, setelah memperoleh penetapan dari Panselnas. Jadwal pengumuman kelulusan direncanakan dilaksanakan pada minggu IV bulan September 2016, atau sesuai ketetapan Kementerian PAN dan RB lebih lanjut.
Selengkapnya Pengumuman Penerimaan CPNS Guru Garis Depan (GGD) Tahun 2016 di 93 Kabupaten Seluruh Indonesia bisa didownload di sini.

Demikian informasi yang kami sampaikan terkait Penerimaan CPNS Guru Tahun 2016 seperti yang dilansir dari sekolahdasar.net. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "BERIKUT ADALAH JADWAL DAN FORMASI PENERIMAAN CPNS GURU TAHUN 2016"

Posting Komentar