SEMOGA BUKAN ISU !! KOMISI II DPR RI AKAN MEREVISI UU ASN SOAL MORATORIUM DAN HONORER K2

Selamat beraktifitas rekan-rekan pembaca situsguruindonesia.com. Terkait moratorium penerimaan PNS dan honorer K2, DPR RI komisi II akan merevisi moratorium PNS dan honorer K2. Semoga hal ini bukan hanya isu belaka dan segera untuk direalisasikan. Berikut informasi selengkapnya.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abrur telah memastikan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih moratorium. Namun DPR RI dalam hal ini Komisi II berencana mengusulkan untuk merevisi tentang Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN).


Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Markus Nari mengungkapkan permasalahan ASN ini menjadi perhatian DPR, sehingga pihaknya sedang berupaya melakukan revisi. Termasuk masalah moratorium yang dilakukan.
“Revisi ini dimaksudkan, agar ada peluang baru untuk ASN baru sehingga pengangkatan bisa dilakukan,” kata Markus, saat ditemui di Bandara Sultan Hasanuddin, Rabu (19/10/2016) kemarin.
Ia menambahkan, akibat moratorium inikan tidak ada kepastian sehingga banyak calon pegawai yang menganggur.
Mengenai revisi yang akan dilakukan, Markus menjelaskan akan mengusulkan agar ada keseimbangan, bukan hanya yang pensiun tapi distribusi ke daerah juga harus sama, jangan hanya bertumpuk pada satu titik saja.
“Kami hanya ingin mengusulkan agar ada keseimbangan pegawai, antara yang pensiun dan pegawai aktif. Tetapi tidak bisa juga dipaksakan menerima banyak jangan sampai kinerjanya kurang maksimal, kami juga tidak ingin,”ucap Markus Nari.
Terkait honorer Kategori II, Markus juga menyatakan komisi II sedang berupaya ada pengangkatan. Hal ini disebabkan karena mereka banyak yang sudah bekerja, harus ada kejelasan juga. “Kami ingin K II (honorer kategori II) bisa ada kepastian pengangkatan, karena mereka sudah lama bekerja,” ucapnya.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Muhammad Tamzil menyambut baik revisi yang ingin dilakukan karena ini bisa memenuhi kebutuhan pegawai yang ada di lingkup pemerintah provinsi Sulsel. Tetapi hal ini mesti menunggu keputusan dari pemerintah pusat. “Kami sudah memasukkan formasi, tinggal menunggu keputusan pusat saja,” paparnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait revisi moratorium PNS dan Honorer K2 seperti yang kami lansir dari inipasti.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "SEMOGA BUKAN ISU !! KOMISI II DPR RI AKAN MEREVISI UU ASN SOAL MORATORIUM DAN HONORER K2"

Posting Komentar