SIAP-SIAP !! KEMENTERIAN PAN-RB AKAN BUKA REKRUTMEN CPNS UNTUK GURU, TENAGA KESEHATAN DAN PENEGAK HUKUM TAHUN 2016

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Berikut kami update kembali informasi terkait pengadaan CPNS untuk posisi Guru, Tenaga Kesehatan dan Petugas Penegak Hukum. Berikut informasi selengkapnya.
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dalam waktu dekat. Ada sejumlah posisi yang akan ditawarkan dalam rekrutmen ini.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Kementerian PANRB Herman Suryatman mengatakan, rekrutmen CPNS ini akan dibuka untuk sejumlah posisi yang tidak terkena moratorium, seperti guru, tenaga kesehatan dan petugas penegak hukum.
"Itu kan rencana untuk beberapa formasi yang dikecualikan, seperti guru, tenaga kesehatan, penegak hukum dan formasi tertentu yang diharapkan bisa membidik Nawacita. Tapi itu pun masih dikaji ulang," ujar dia di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (18/10/2016).
Untuk kuota rekrutmen CPNS, lanjut Herman, pihaknya masih melakukan kajian terkait jumlah PNS yang dibutuhkan pada posisi tersebut. Hal ini juga akan disesuaikan dengan anggaran belanja pegawai pemerintah.
"Dihitung agar jumlahnya sesuai dengan dibutuhkan dan disesuaikan dengan keadaan fiskal negara," kata dia.
Menurut Herman, rekruitmen CPNS tersebut akan dilakukan pada sisa tahun ini. Namun jika tidak cukup waktu, maka akan dialihkan di tahun depan.
"Kemungkinan (di 2016). Kalau misalnya tidak mungkin 2016, paling 2017. Tapi belum ada penetapan," tandas dia. 
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait penerimaan CPNS seperti yang kami lansir dari liputan6.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "SIAP-SIAP !! KEMENTERIAN PAN-RB AKAN BUKA REKRUTMEN CPNS UNTUK GURU, TENAGA KESEHATAN DAN PENEGAK HUKUM TAHUN 2016"

Posting Komentar