ALHAMDULILLAH..KEMENAG : PENCAIRAN TUNJANGAN PROFESI GURU BUKAN PNS INPASSING SUDAH TEREALISASI

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Kembali kami situsguruindonesia.com akan memberikan informasi kepada rekan-rekan sekalian. Informasi kali ini terkait pencairan Tunjangan Profesi Guru bukan PNS inpassing yang sudah cair atau direalisasikan. Berikut informasi selengkapnya.
Agar bisa menjalankan tugas dengan optimal, Kementerian Agama terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi para pendidik. Seperti diungkapkan Direktur Pendidikan Madrasah M Nur Kholis Setiawan, salah satunya memberikan tunjangan profesi bagi guru Bukan PNS inpassing

“Pembayaran tunjangan profesi guru bukan PNS yang sudah inpassing untuk 80.092 guru sudah direalisasi,” kata M. Nur Kholis Setiawan, Jumat (25/11).
Dia menuturkan, tunjangan yang dibayarkan ini adalah tunjangan profesi terhutang bagi guru madrasah bukan PNS yang sudah inpassing pada rentang 2014 – 2015. Adapun anggaran yang disediakan adalah Rp 1,2 triliun dan sudah tersedia untuk 80.092 guru yang berhak menerimanya.
“Adapun untuk pembayaran pada rentang 2015 – 2016, masih meminta alokasi anggaran kepada Kementerian Keuangan. Kemenag terus berkordinasi dengan Kemenkeu terkait kekurangan pembayaran untuk diselesaikan,” ujarnya.
Guru besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini berharap paling lambat pada tahun 2017 nanti persoalan pembayaran tunjangan profesi guru terhutang bisa diselesaikan.
Selain tunjangan, sejumlah program juga telah dilakukan Direktorat Pendidikan Madrasah. Tahun ini sediktnya 150 guru madrasah mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kualifikasi akademiknya mengikuti jenjang pendidikan pascasarjana (S2) melalui beasiswa dari Kementerian Agama.
Selain itu, untuk membangun iklim kompetitif, Kemenag juga mengadakan ajang kompetisi guru dan pengawas berprestasi. Nur Kholis pun menyampaikan  apresiasi dan terima kasih kepada para guru atas dedikasi ilmu dan waktu untuk mencerdaskan anak bangsa menyambut Hari Guru Nasional pada 25 November.
“Selamat Hari Guru Nasional. Direktorat Pendidikan Madrasah mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru madrasah yang telah mendedikasikan ilmu dan waktunya untuk turut serta mencerdaskan anak bangsa,” tutupnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait Tunjangan Profesi Guru seperti yang kami lansir dari suaramerdeka.com. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

0 Response to "ALHAMDULILLAH..KEMENAG : PENCAIRAN TUNJANGAN PROFESI GURU BUKAN PNS INPASSING SUDAH TEREALISASI"

Posting Komentar