DPR RESMI DUKUNG PENUNDAAN REKRUTMEN CPNS DEMI PENGANGKATAN HONORER

Rencana Pemerintah untuk melakukan rekrutmen CPNS di tahun 2016 ini secara resmi ditunda. Alasan penundaan rekrutmen CPNS adalah karena undang-undang ASN yang sebelumnya masih menjadi perdebatan antara DPR dan Pemerintah, selain itu karena permasalahan Honorer. Revisi undang-undang ASN telah mulai dibahas di DPR RI dan DPR secara resmi mendukung penundaan rekrutmen CPNS untuk tahun 2016. Bagaimana pendapat rekan-rekan sekalian??
‎Kebijakan pemerintah menunda rekrutmen CPNS pada 32 instansi pusat mendapat dukungan kalangan DPR.

Keputusan itu dinilai tepat karena masih menyisakan persoalan terutama masalah honorer kategori dua (K2).
"Sesuai pembahasan Komisi II dengan MenPAN-RB disepakati, tidak ada rekrutmen CPNS tahun ini. Rekrutmen bisa dilakukan bila revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah disahkan," ungkap Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR kepada JPNN.com, Selasa (15/11).
Menurut politikus Gerindra ini, UU ASN yang sudah ditetapkan pada 2014 itu tidak memenuhi unsur keadilan, sehingga layak direvisi meski sifatnya terbatas.
Usulan MenPAN-RB Asman Abnur yang awalnya ingin merekrut CPNS tahun ini, ditentang Komisi II karena tidak ada landasan hukumnya.
DPR sejauh ini ngotot merevisi UU ASN karena di dalam UU tersebut tidak mengatur tentang tenaga honorer dan kontrak. Padahal, selama ini merekalah yang mengisi pekerjaan PNS.‎
"Rekrutmen CPNS tanpa dasar hukum yang jelas bisa digugat sewaktu-waktu. Itu sebabnya kami meminta MenPAN-RB untuk menunda. Untungnya MenPAN-RB sangat responsif," terangnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait penundaan CPNS seperti yang kami lansir dari jpnn.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. 

0 Response to "DPR RESMI DUKUNG PENUNDAAN REKRUTMEN CPNS DEMI PENGANGKATAN HONORER"

Posting Komentar