JANJI PRESIDEN JOKOWI UNTUK TUNTASKAN PERMASALAHAN GURU HONORER. BERIKUT PERNYATAAN PRESIDEN JOKOWI

Permasalahan honorer yang tidak kunjung selesai terutama guru honorer berdampak pada aksi demo yang dilakukan oleh honorer beberapa waktu lalu. Namun sikap jelas ditunjukkan oleh presiden jokowi dalam hari guru nasional beberapa hari lalu untuk mengentaskan permasalahan guru honorer yang akan dilakukan secara bertahap. Berikut selengkapnya.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, nasib guru honorer tetap menjadi prioritas pemerintah. Namun, tidak bisa diselesaikan serentak. Tetapi, akan selesaikan secara bertahap.

Dalam hal ini, Jokowi menyebutkan, pengangkatan harus sesuai dengan persyaratan yang sudah ada. "Nasib guru honorer sudah saya sampaikan akan dilakukan secara bertahap untuk guru honorer dengan syarat- syarat yang ada," kata Jokowi saat puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik (PGRI) di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/11).
Pendapat senada juga disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy. Ia mengatakan, akan ditangani secara bertahap sesuai dengan kemampuan pemerintah serta sesuai dengan persyaratan – persyaatan yang telah ditetapkan.
"Tadi Pak Presiden sudah menyampaikan di dalam menyelesaikan masalah itu secara bertahap dan juga harus dilihat apa rasio yang sudah ada antara guru dan siswa," kata Muhadjir.
Dijelaskan dia, permasalahan utama bukan pada kekurangan guru, tetapi redistribusi guru. Sebab, berdasarkan data rasio guru sudah ideal. Dalam hal ini 1: 17 atau 1:16. Maka permasalahannya pada pemerataan guru.
"Guru kita sudah ideal kalau dari rasio, jadi tinggal pemerataannya seja," ucapnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait Guru Honorer seperti yang kami lansir dari beritasatu.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "JANJI PRESIDEN JOKOWI UNTUK TUNTASKAN PERMASALAHAN GURU HONORER. BERIKUT PERNYATAAN PRESIDEN JOKOWI"

Posting Komentar