MENPAN-RB : PENERIMAAN CPNS KAMI PERKETAT DENGAN STANDAR DAN KRITERIA. BERIKUT PENJELASAN MENPAN-RB

Penerimaan CPNS untuk tahun ini masih moratorium, namun untuk penerimaan CPNS kedepannya kami akan perkatat, sesuai dengan standar dan kriteria tertentu. Berikut informasi dari MenPAN-RB.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur punya sejumlah kriteria untuk calon PNS. Meski belum membuka lowongan, Asman memasang standar untuk penerimaan CPNS mendatang.
"CPNS tahun ini masih moratorium. Nanti ke depan kita menerima betul-betul yang dibutuhkan. Jadi formasinya betul-betul misalnya guru, guru apa. Apakah guru matematika. Apakah guru fisika. Jangan guru saja judulnya, yang ada nanti beberapa sekolah isinya guru sejarah semua. Guru bahasa semua, itu enggak boleh lagi terjadi," kata Asman di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (20/11/2016). 

Asman menjelaskan, sistem penerimaan PNS nantinya harus lebih efektif dan inovatif. Peran aktif Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) perlu untuk mewujudkan perbaikan itu. 
"Jadi betul-betul nanti setiap SKPD sudah punya data real tentang pegawainya, kemampuannya termasuk guru-guru dan dokternya. Maupun bidan. Dengan begitu nanti kita akan tahu kebutuhannya bener-bener yang mana," ungkap Asman. 
Lanjut Asman, dirinya juga tengah mempersiapkan satu kebijakan baru untuk meningkatkan kinerja para PNS. Semangat kerja juga akan menjadi satu hal yang mendorong terjadinya reformasi birokrasi di sejumlah instansi pemerintahan.
"Ke depan ada kebijakan redistribusi, jadi kalau ada (SDM) yang lebih di satu daerah mau tidak mau kita tarik ke daerah lain," ujar Asman. 
"Ini juga salah satu program saya nanti akan menyebarkan yang tadinya jenuh di satu tempat, dan daerah lain yang kosong nanti akan terisi," sambungnya. 
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait Penerimaan CPNS seperti yang kami lansir dari idasncpns.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

1 Response to "MENPAN-RB : PENERIMAAN CPNS KAMI PERKETAT DENGAN STANDAR DAN KRITERIA. BERIKUT PENJELASAN MENPAN-RB"