SIAP-SIAP !! BKN : REDISTRIBUSI PNS RESMI DIADAKAN MENGGUNAKAN SISTEM LOLOS BUTUH

Dampak yang ditimbulkan dari penundaan perekrutan PNS di tahun 2016 ini, Pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk dilakukannya redistribusi PNS. Redistribusi PNS ini menggunakan sistem lolos butuh. Apa sistem lolos butuh ini? Berikut penjelasannya.
Redistribusi PNS yang dilakukan pemerintah akibat kebijakan penundaan rekrutmen pegawai baru, akan menggunakan sistem lolos butuh.
Hal ini sesuai PP 9/2003, di mana disebutkan proses pemindahan antar instansi bisa dilakukan jika ada lolos butuh.

Menurut‎ Kepala Pusat Perencanaan Kepegawaian dan Formasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paulus Dwi Laksono, konsep tersebut diterapkan dengan melibatkan dua instansi di mana ada yang kelebihan dan kekurangan pegawai.
“Sistem lolos butuh itu artinya ada instansi A yang mau melepaskan pegawainya dan ada instansi B yang memang membutuhkan pegawai sehingga siap menerima pegawai dari instansi A,” terang Paulus, Sabtu (12/11).
Terkait penataan pegawai, Paulus menyatakan, akan terus melakukan evaluasi.
Jika penataan ini belum dilakuka‎n maksimal, pengajuan formasi tidak bisa dilakukan oleh instansi pemerintah.
“Istilahnya tata dulu pegawai di instansi masing-masing, baru ajukan formasi baru pengadaan pegawai baru,” tandasnya.
‎BKN mengarahkan instansi pemerintah yang permintaan formasi CPNS tidak terpenuhi melakukan penataan kepegawaian, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.
Hal ini menyusul keputusan pemerintah untuk menunda rekrutmen CPNS untuk 32 instansi pusa‎t.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait redistribusi PNS seperti yang kami lansir dari fajar.co.id. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. 

0 Response to "SIAP-SIAP !! BKN : REDISTRIBUSI PNS RESMI DIADAKAN MENGGUNAKAN SISTEM LOLOS BUTUH "

Posting Komentar