TAMBAHAN PENGHASILAN PNS (TPP PNS) DIUSULKAN NAIK RP 10 MILIAR

Selamat beraktifitas kami situsguruindonesia.com sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Berikut ini kami sampaikan berita daerah mengenai pengusulan kenaikan Tambahan Penghasilan PNS (TPP PNS) yang tidak tanggung-tanggung mencapai 10 miliar. Berikut informasi selengkapnya.
Tambahan penghasilan PNS di Kabupaten Klaten tahun depan diusulkan naik. Kenaikan itu sudah diusulkan Pemkab Klaten ke badan anggaran DPRD. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Klaten, Bambang Sigit Sinugoho mengatakan, kenaikan yang diajukan oleh Pemkab hanya Rp 10 miliar dari anggaran sebelumnya. ‘’ Sebelumnya hanya Rp 40 miliar tetapi diusulkan naik jadi Rp 50 miliar per tahun,’’katanya, Rabu (30/11).

Bambang Sigit mengatakan kenaikan itu terutama pada PNS yang di bagian staf. Staf yang tahun-tahun sebelumnya hanya menerima Rp 400.000/ bulan nantinya menerima Rp 500.000/- bulan. Penambahan tambahan penghasilan itu ditujukan agar ada peningkatan kinerja dari PNS yang jumlahnya sekitar 16.000 orang.
Dengan tambahan itu, para PNS diminta melaksankan tugasnya dengan baik sesuai bidang masing-masing. Kenaikan itu, kata dia, memang sudah sepantasnya dilakukan sebab di wilayah lain besaran tambahan penghasilan sudah ada di atas Klaten. Di wilayah eks Karesidenan Surakarta saja besaran tambahan penghasilan PNS sudah ada yang mencapai Rp 800.000 sampai Rp 1 juta. Kesejahteraan PNS secara bertahap akan dipikirkan dengan catatan kinerja diharapkan lebih baik.
Peningkatan Kinerja
Sumber dana kenaikan tambahan penghasilan itu ada yang dari pusat dan daerah. Mengingat tahun ini Pemkab Klaten mendapat tambahan dana insentif daerah (DID) sebesar Rp 55, 6 miliar, peran PNS sangat diperkukan untuk menjaga agar Klaten setiap tahun mendapat dana itu. Dana itu diberikan pemerintah pusat karena dalam hal kinerja, Pemkab Klaten 2015-2016 dinilai baik.
Bahkan APBD 2015 Klaten mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini BPK itu harus dipertahankan semua elemen PNS dengan menjaga kinerjanya. Menurut Sekretaris Daerah Pemkab Klaten, Jaka Sawaldi dirinya belum mengetahui ada usulan tambahan itu. Pasalnya saat RAPBD 2017 dibahas tim anggaran Pemkab dan badan anggaran DPRD, dirinya sedang bertugas mengikuti diklat pimpinan. ‘’ Saya belum tahu detailnya, ‘’ ungkapnya.
Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Klaten, Joko Triyanto saat membacakan surat dari Bupati, Sri Hartini kepada DPRD mengatakan, dalam RAPBD besaran tambahan penghasilan PNS sebesar Rp 40 miliar. Namun diusulkan naik sebesar Rp 10 miliar sehingga menjadi Rp 50 miliar. Ajuan tambahan ke DPRD itu sesuai dengan Permandagri nomor 59/ 2007 tentang Perubahan Permandagri No 13/ 2006 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. 
Demikian informasi yang kami sampaikan mengenai TPP PNS seperti yang kami lansir dari suaramerdeka.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "TAMBAHAN PENGHASILAN PNS (TPP PNS) DIUSULKAN NAIK RP 10 MILIAR"

Posting Komentar