MENPAN-RB : POLA BARU PEMBERIAN HONOR PNS TIDAK LAGI DIDASARKAN PADA JABATAN

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Berikut adalah informasi dari MenPAN-RB yang akan merubah sistem atau pola pemberian honor pada PNS yang nantinya tidak lagi didasarkan pada jabatan. Jadi rekan-rekan PNS nantinya gajinya tidak akan sama walaupun dalam posisi atau jabatan yang sama. Berikut penjelasan dari MenPAN-RB selengkapnya.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Asman Abnur akan mengatur pola pemberian honor pegawai negeri sipil (PNS).



"Sebenarnya bukan kenaikan, tapi penertiban yang selama ini polanya honor. Kalau bekerja di unit ini dapat honor segini, di unit ini dapat honor segini, yang selama ini memang ukurannya tidak pernah ada ," ujar Asman di Institut Teknologi Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat (2/12/2016).
Asman menyebutkan, honor PNS yang mengacu pada jabatan akan dihilangkan. Honor akan disesuaikan dengan kinerja.
"Ke depan yang menjadi ukuran seseorang dapat penghargaan dalam bentuk uang berdasarkan kinerja," kata dia.
Ia memastikan bahwa dengan penilaian kinerja, honor yang diterima para PNS tidak akan sama. Akan ada tingkatan honor berdasarkan kinerja PNS.
"Kita lihat kinerja, itu ada rumusnya tapi terlalu teknis. Jadi berdasarkan kinerja dia dapat reward," ujarnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait pola baru pemberian honor PNS seperti yang kami lansir dari kompas.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.
Jika menurut rekan-rekan sekalian informasi ini bermanfaat silahkan di bagikan kepada rekan-rekan lainnya. Terima kasih.

0 Response to "MENPAN-RB : POLA BARU PEMBERIAN HONOR PNS TIDAK LAGI DIDASARKAN PADA JABATAN"

Posting Komentar