TUNJANGAN PERBAIKAN PENGHASILAN (TPP) DI DAERAH INI BAKAL NAIK HINGGA RP 20 JUTA

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Berikut ini adalah informasi terkait kenaikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) di daerah ini yang naik hingga Rp 20 Juta dan yang terendah Rp 1,5 juta. Berikut informasi selengkapnya.
Peresmian Balai Sidang Mahesa atau Dome Ngebong digunakan Bupati Seno Samodro untuk mengungkapkan sejumlah program 2017. Salah satunya adalah upaya mendongkrak kesejahteraan PNS.

Menurut Bupati, tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) bakal dilakukan untuk seluruh jajaran baik sekda, eselon II, eselon III sampai staf. Untuk sekda TPP direncanakan sebesar Rp 20 juta, eselon III sebesar Rp 6 juta, kasi Rp 2,5 juta dan staf sebesar Rp 1,5 juta. ”Ini memang peningkatan yang luar biasa. Namun, kami juga sampaikan, nantinya tidak lagi ada honor untuk kegiatan apa pun,” katanya, kemarin.
Peningkatan kesejahteraan juga diterapkan bagi para para wakil rakyat atau DPRD. Direncanakan, take home pay anggota DPRD sebesar Rp 40 juta/orang. Jumlah tersebut bakal melebihi penerimaan anggota DPRD Jateng. Bupati juga menjanjikan bantuan pendapatan bagi para pegawai honorer K2. Mulai Januari, mereka baka mendapatkan bantuan pendapatan sebesar Rp 1 juta/ orang/ bulan. Selain itu ada juga bantuan dari APBD Jateng dan APBN.
Ikon Boyolali
”Jadi dihitung- hitung, jumlahnya lebih besar dibandingkan UMK yang sebesar Rp 1.519.289. Selain itu, pada Agustus, para honorer K2 akan diangkat jadi PNS. Kami masih konsultasi ke Pemerintah Pusat.” Terkait peresmian Dome yang batal dihadiri Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, jelaskan, Menko berhalangan hadir karena mendampingi Presiden Jokowi ke Kalimantan Tengah. Dikatakan Bupati, Balai Sidang Mahesa atau Dome merupakan salah satu ikon di Boyolali.
Tujuannya, untuk menyediakan fasilitas publik yang lebih baik dan berdesain artistik. Gedung mampu menampung 2.000 orang lebih. ”Kalau berdiri semua, bisa menampung 4.000 an orang.” Setelah peresmian ini, lanjut Bupati, di Balai Sidang Mahesa ini akan dilaksanakan perhelatan akbar peragaan busana Anne Avantie. Selain itu juga siap digelar pagelaran musik jazz. Bahkan, pada April mendatang bakal digunakan konser band rock ternama Deep Purple. Seperti diberitakan, gedung pertemuan Balai Sidang Mahesa dibangun selama tiga tahun atau tiga tahap penganggaran. Tahap I pada 2015 menghabiskan anggaran Rp 7,092 miliar. Kemudian tahap IIpada 2016 ini sebesar Rp 11,26 miliar. Tahap II meliputi pembangunan dinding dan atap gedung. Untuk tahap III, yakni tahun anggaran 2017, Pemkab akan menganggarkan kembali dana sekitar Rp 5 miliar untuk penyempurnaan bangunan.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait kenaikan TPP seperti yang kami lansir dari suaramerdeka.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

0 Response to "TUNJANGAN PERBAIKAN PENGHASILAN (TPP) DI DAERAH INI BAKAL NAIK HINGGA RP 20 JUTA "

Posting Komentar