PEMINAT CPNS DAERAH SABAR YA.. 500 LEBIH FORMASI PNS MASIH BELUM JELAS

Penerimaan CPNS tahun 2017 ini masih belum ada kejelasannya karena Pemerintah masih menerapkan moratorium PNS. Namun ada pengecualian untuk beberapa daerah yang diberikan kesempatan untuk melakukan Perekrutan CPNS seperti di daerah berikut ini. Untuk selengkapnya berikut informasinya.
Hingga kemarin belum ada kejelasan mengenai ada tidaknya rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) untuk tahun ini.
Pasalnya, hingga kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara belum menerima surat pemberitahuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait perekrutan CPNS yang sempat dijanjikan tahun lalu.

Ini mengingat Kaltara sebagai provinsi baru, yang masih kekurangan pegawai. Rekrutmen CPNS terakhir pada tahun 2014 lalu.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Muhammad Ishak, mengatakan, pihaknya sejauh ini juga masih menunggu surat edaran yang dikeluarkan dari Kemenpan RB sebagaimana yang dijanjikan tahun lalu sebanyak 500 formasi, namun batal.
“Ya sampai saat ini belum ada (Surat Kemenpan RB). Sehingga untuk perekrutan CPNS masih belum bisa dipastikan,’’ ungkapnya di Gedung Serba Guna Pemrov Kaltara, kemarin (6/1).
Ishak berharap kepada masyarakat yang sempat merasa kecewa di 2016 lalu akibat batalnya perekrutan CPNS agar tidak berputus asa.
Sebab, sampai saat ini pihaknya akan berupaya agar perekrutan CPNS di tahun 2017 ini tetap ada.
Apalagi, kata dia, jumlah pegawai yang ada di provinsi termuda di Indonesia dinilainya masih sangat minim.
“Baiknya kita bersabar saja dahulu. Dan tentunya dari kami tetap berupaya dalam pengusulan perekrutan CPNS di tahun 2017 ini.
Mudahan nanti ada kabar baik sehingga apa yang menjadi keinginan bersama dapat terwujudkan,’’ tuturnya.
Apabila memungkinkan, pihaknya akan berupaya untuk menambah formasi dari yang sudah dijanjikan sebelumnya berjumlah 500 formasi.
“Jika dari kami inginnya formasi itu ditambah. Tapi dilihat nanti sembari berjalan, apakah formasi ini bisa bertambah atau tidak. Sebab, usulan yang ada saat ini sifatnya hanya meneruskan di 2016 lalu,’’ jelasnya.
Ditanyakan mengenai koordinasi yang dijalin selama ini antara Pemrov Kaltara dengan Kemenpan RB.
Ishak mengaku bahwa saat ini tetap berjalan dengan baik. Di mana pihak Kemenpan RB tetap memberikan perhatian kepada kaltara yang notabene merupakan provinsi baru.
“Jika bicara hubungan antara Pemrov Kaltara dan Kemenpan RB selama ini berjalan baik dalam koordinasinya. Untuk itulah melalui cara ini berharap ke depan perekrutan CPNS tidak sampai batal lagi,’’ harapnya
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait CPNS seperti yang kami lansir dari fajar.co.id. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

0 Response to "PEMINAT CPNS DAERAH SABAR YA.. 500 LEBIH FORMASI PNS MASIH BELUM JELAS"

Poskan Komentar