SIAP-SIAP !! DAERAH INI AKAN MELAKUKAN PEREKRUTAN CPNS DI TAHUN 2017

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Kabar baik buat rekan-rekan peminat CPNS bahwa di tahun 2017 daerah ini siap melakukan perekrutan CPNS. Berikut penjelasan dan alasan melakukan perekrutan CPNS mengingat Pemerintah masih melakukan moratorium.
Pemerintah Kota Surabaya bakal krisis pegawa negeri sipil, pasalnya, dalam waktu dekat sekitar 600 hingga 700 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), akan dipensiunkan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Surabaya Mia Shanti Dewi saat hearing evaluasi serapan anggaran belanja ABPD Surabaya tahun anggaran 2016.
Wanita berjilbab ini menuturkan, saat ini memang pemkot sedang krisis pegawai. Sebab rasio tenaga yang direkrut dengan tenaga yang pensiun sangat terpaut jauh.
“Tahun ini yang pensiun 700 orang, kalau boleh jujur pemkot sangat kekurangan pegawai,” kata Mia.
Sebanyak 60 persen dari jumlah itu adalah dari kalangan guru. Sehingga dikhawatirkan ke depan akan banyak kekurangan tenaga bukan hanya di Pemkot Surabaya, melainkan juga tenaga guru.
Pihaknya mengaku sudah melakukan konsultasi dengan pemerintah pusat. Khususnya untuk menanyakan apakah tahun ini pemerintah kota Surabaya sudah bisa melakukan pembukaan formasi untuk CPNS.
Atau hanya akan melakukan pengangkatan K2. Namun disampaikan Mia, dari pusat pun masih belum bisa memastikan apakah akan ada seleksi atau tidak untuk tahun ini.
Lantaran masih belum boleh melakukan perekrutan, maka pemkot dalam mencukupi tenaga di kalangan pemkot. Mereka memanfaatkan pengangkatan tenaga kontrak.
Meski begitu BKD Kota Surabaya sudah menganggarkan belanja untuk perekrutan CPNS.
“Penganggarannya ada. Tapi dari MenPAN juga masih belum bisa memastikan akan ada perekrutan atau tidak untuk tahun ini,” imbuh Mia.
Namun untuk besaran nilai anggaran yang dialokasikan untuk perekrutan CPNS Mia enggan menyebutkan.
Pihaknya berharap anggaran tersebut bisa dimanfaatkan jika sewaktu-waktu ada arahan dari pemerintah pusat untuk membolehkan adanya perekrutan CPNS.
Khususnya agar pemkot juga bisa menambal kekurangan tenaga PNS pemkot yang banyak pensiun setiap tahunnya.
Dalam rapat dengar pendapat soal serapan anggaran belanja tahun 2016, Mia mengatakan bahwa hingga akhir tahun BKD mampu menyerap anggaran 91.22 persen dari total anggaran Rp 23 miliar.
“Realisasi anggaran belanja kami dari Rp 23 miliar sudah terserap sebesar Rp 21,3 miliar. Atau sekitar 91,22 persen,” tutur Mia.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait perekrutan CPNS daerah seperti yang kami lansir dari fajar.co.id. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

0 Response to "SIAP-SIAP !! DAERAH INI AKAN MELAKUKAN PEREKRUTAN CPNS DI TAHUN 2017"

Poskan Komentar