BERIKUT 2 KATEGORI PESERTA SERTIFIKASI GURU UNTUK TAHUN 2017

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan situsguruindonesia.com. Berikut kami sampaikan informasi terkait kategori peserta sertifikasi guru untuk tahun 2017. Selengkapnya sebagai berikut.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan kembali melaksanakan sertifikasi guru (sergur) dalam jabatan, yaitu guru yang diangkat sebelum tahun 2016. Prosesnya diawali dengan verifikasi peserta, berdasarkan proses ini ada 2 kategori peserta sertifikasi guru tahun 2017, yaitu:



1. PESERTA SERTIFIKASI

Yakni mereka guru yang berasal dari hasil verifikasi tahun 2016 dengan status verifikasi sudah disetujui A1 diambil sesuai kuota yang ada dan diurut berdasar skor Uji Komptensi Guru (UKG). 


2. CALON PESERTA SERTIFIKASI

Yakni berasal dari peserta tidak lulus sertifikasi guru melalui pola Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2016 yang dicatat untuk ikut kembali dalam PLPG tahun 2017.
Verifikasi peserta sertifikasi guru dilakukan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP). Calon peserta sertifikasi guru harus mengumpulkan berkas untuk diverifikasi. Jika sudah dipastikan berkas lengkap dan valid akan mengikuti PLPG 2017 dan statusnya dapat diubah menjadi peserta.

Penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2017 dilakukan secara berkeadilan dan transparan melalui online system dengan menggunakan Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG). Daftar bakal calon peserta sertifikasi guru tahun 2017 diumumkan melalui laman sergur.kemdiknas.go.id 
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait kategori peserta sertifikasi guru untuk tahun 2017 seperti yang kami lansir dari sekolahdasar.net. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "BERIKUT 2 KATEGORI PESERTA SERTIFIKASI GURU UNTUK TAHUN 2017"

Posting Komentar