BKN : INI CARA CEK ONLINE NIP, PANGKAT, PROFIL DAN UNIT KERJA PNS

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Sudah tahukah rekan-rekan PNS bahwa data diri dari PNS sudah ada di Badan Kepegawaian Negara (BKN)? Nah, untuk memastikan kesesuaian NIP, Pangkat, Profil dan Unit kerja masing-masing PNS dapat diakses secara online. Berikut kami informasikan cara cek onlinenya.
Apakah Kesesusaian NIP dengan Nama Tanggal Lahir dan Pangkat pemiliknya  dapat di cek? Lalu Bagaimana Cara Cek NIP dan Cara Cek Profil PNS? Bapak/Ibu sebagaimana pernah saya posting dalam beberapa tulisan terdahulu. BKN memiliki sarana untuk melakukan Cara Cek Kesesusaian NIP dengan Nama Tanggal Lahir, Pangkat dan unit kerja pemiliknya. Untuk melakukan Cek NIP dan Cara Cek Profil PNS saat ini Bapak/Ibu harus mengakses laman baru cek profil PNS yakni https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/


Ingin tahun cara Cara cek NIP atau Cara Cek Kesesusaian NIP dengan Nama Tanggal Lahir dan Pangkat pemiliknya di data base BKN? Kalau ya silahkan Bapak/Ibu lakukan Cek NIP dengan cara Cek Profil PNS.  Perlu saya sampaikan bahwa  Cek NIP atau Cek Kesesusaian NIP dengan Nama Tanggal Lahir dan Pangkat pemiliknya di data base BKN sekali-kali perlu dilakukan terutama oleh PNS baru agar kita dapat memastikan bahwa NIP yang kita miliki sesuai dengan Identitas pemiliknya seperti Nama, Tanggal Lahir,  Pangkat dan Unit Kerja.
Semenjak tahun 2011,  Cara cek NIP atau Cara Cek Profil PNS dapat digunakan untuk Cek SK Kenaikan Pangkat yang diajukan ke BKN. Ingat yang dapat di cek di sini adalah SK Kenaikan Pangkat bukan Hasil Penetapan PAK. Biasanya apabila SK Kenaikan Pangkat sudah diterbitkan sekalipun SK tersebut belum diterima si pemiliknya, Pangkat dan golongan telah menyesuaikan dengan pangkat dan golongan terbaru. Oleh karena itulah, jika hasil ada ketidaksesuaian seperti Nama, Tanggal Lahir,  Pangkat golongan dan Unit Kerja, Anda diminta segera memperbaikinya dengan menghubungi kantor BKD di kabupaten/kota/propinsi masing-masing.
Berikut contoh hasil cek NIP dan Pangkat atau Cara Cek Profil PNS di laman baru Profil PNS yakni https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/

Cara cek NIP dan Pangkat atau Cara Cek Profil PNS di laman baru Profil PNS yakni https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/
Lalu bagaimana Cara cek NIP atau Cara Cek Profil PNS? Caranya mudah Anda tinggal mengakses https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/ Kemudian Anda tinggal masukan  NIP yang berlaku selanjutnya  KLIK CARI. Mau coba  Cara cek NIP atau Cara Cek Profil PNS? Silahkan klikhttps://apps.bkn.go.id/ProfilPns/

LINK BARU CARA CEK PROFIL PNS DAN NIP/PANGKAT  PNS (KLIK DISINI)

Demikian informasi yang kami sampaikan terkait cara cek online NIP, Pangkat, Profil dan Unit kerja PNS seperti yang kami lansir dari ainamulyana.blogspot.com. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua.
Silahkan kunjungi situs kami di situsguruindonesia.com untuk informasi lainnya seputar Guru, PNS, CPNS, Honorer dan Lowongan Pekerjaan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "BKN : INI CARA CEK ONLINE NIP, PANGKAT, PROFIL DAN UNIT KERJA PNS "

Posting Komentar