DALAM PEMBAHASAN RAPBN 2018 TERKAIT KENAIKAN GAJI PNS, INI PENJELASAN MENTERI KEUANGAN SRI MULYANI

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Berikut adalah informasi terkait kenaikan Gaji PNS tahun 2018. Untuk selengkapnya silahkan simak penjelasan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani berikut ini.
Kementerian Keuangan, dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018, belum memastikan apakah akan ada kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) tahun depan. Bendahara negara saat ini masih dalam proses pengkajian.


"Nanti deh, APBN-nya belum (disepakati). Semuanya nanya-nanya, nanti jadi bengkok-bengkok," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta, Senin (12/6).
Sejauh ini, menkeu baru memastikan akan adanya gaji ke-13 pada tahun depan. Belanja pemerintah tahun depan, lanjutnya, juga masih memasukkan subsidi pada sejumlah komoditas.
"Subsidi akan ada, lebih tepat sasaran. Elpiji 3 Kg akan tetap ada, juga pembangunan gas kota, listrik 450 VA juga tetap ada, subsidi benih tetap ada fokus di pembiayaan holtikultura," tuturnya.
Selain itu, belanja sosial pemerintah seperti beras sejahtera atau bantuan sosial akan tetap dipertahankan. "Rastra dan Bansos akan meningkat jumlah keluarganya di semester II-2017 dan akan dipertahankan di 2018."
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait Gaji PNS tahun 2018 seperti yang kami lansir dari merdeka.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.
x

x

0 Response to "DALAM PEMBAHASAN RAPBN 2018 TERKAIT KENAIKAN GAJI PNS, INI PENJELASAN MENTERI KEUANGAN SRI MULYANI"

Posting Komentar