MULAI TAHUN 2017 BAPAK/IBU GURU WAJIB TERDAFTAR DALAM SIM PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (PKB). SILAHKAN LOGIN DISINI !!

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Rekan-rekan Bapak/Ibu guru mulai tahun 2017 diwajibkan untuk terdaftar dalam SIM Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Berikut informasi selengkapnya dan silahkan daftar di bawah ini. 


Mulai tahun 2017 bapak/Ibu guru wajib terdaftar dalam SIM PKB atau Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan atau PKB. Semua guru dan tenaga kependidikan harus mendaftarkan diri kelompok kerja melalui sistem informasi yang dapat diakses melalui alamat https://sim.gurupembelajar.id. atau laman http://simpkb.id
Bahkan untuk akses Info GTK, mulai tanggal 1 Juli 2017 info GTK hanya akan bisa diakses oleh guru dan tenaga kependidikan jika sudah terdaftar disalah satu kelompok kerja guru/Kepala sekolah/pengawas.
Berikut ini Login SIM PKB atau Pendaftaran kelompok kerja guru/Kepala sekolah/pengawas dilakukan melalui aplikasi SIMPKB. http://simpkb.id atau ke laman https://sim.gurupembelajar.id.
Setelah ada berhasil Login SIM PKB, Anda bisa melihat rapor hasil UKG dan memvalidasi data guru, seperti data SATMINKAL, dan lainnya
Selain itu, pada laman http://simpkb.id atau laman https://sim.gurupembelajar.id. bagi Bapak/Ibu Guru atau Kepala sekolah dan Pengawas Sekolah dapat mengalihkan materi dari mata pelajaran ke materi Kepala Sekolah atau materi Pengawas Sekolah dengan Satminkal Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Namun jika Anda mengalihkannya memerlukan persetujuan dinas pendidikan kab/kota setelah Anda mencetak Surat Ajuan. Berikut ini contoh Surat Ajuan Perubahan Data.

LOGIN SIM PKB
Bagi Bapak/Ibu Guru yang akan mengajukan perubahan data dan telah mencetak surat Ajuan silahkan serahkan ke operator Dinas Kabupaten/Kota. Untuk di dinas Kabupaten Pandeglang khusus SMP bisa menghubungi Pak Musabikhin. Surat Ajuan bisa dikirim melalui WA atau alamat email pak Musabikhin.
Setelah disetujui Dinas Pendidikan, bagi Anda yang mangalihkan materi atau mata pelajaran, maka Anda wajib mengikuti Pretest. Karena Prestest adalah syarat untuk mengikuti Diklat Mapel yang Anda pilih. Pastikan Anda telah bergabung dengan Komunitas. Selanjutnya hubungi Dinas untuk mengikuti Pretest.

Berikut ini Alur Pendaftaran Komunitas Ke SIM PKB dan Penjelasan SIM PKB.

Login ke SIM PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan)
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait PKB seperti yang kami lansir dari ainamulyana.blogspot.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

0 Response to "MULAI TAHUN 2017 BAPAK/IBU GURU WAJIB TERDAFTAR DALAM SIM PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (PKB). SILAHKAN LOGIN DISINI !!"

Posting Komentar