ALHAMDULILLAH.. KABAR BAIK BUAT REKAN-REKAN BAPAK/IBU GURU

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan Guru sekalian. Berikut kami sampaikan kabar baik buat rekan-rekan Bapak/Ibu Guru sekalian. Apa kabar baik tersebut? Berikut selengkapnya.
Pemkot Bandarlampung rencananya mencairkan dana sertifikasi guru pekan depan. Saat ini, pemkot sedang melakukan pengurusan administrasi.

Rencana tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. kemarin.
’’Uang untuk sertifikasi triwulan dua ini sudah kami terima kemarin (6/7). Ini nggak akan kami inep-inepin, langsung bisa dicairin hari ini (kemarin, Red)," katanya.
Dijelaskan, tunjangan sertifikasi triwulan kedua yaitu bulan April, Mei, dan Juni ini menelan dana sebesar Rp45 miliar.
Untuk itu, Herman meminta pada seluruh guru lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugasnya.
’’Ya, saya harapkan lebih semangat lagi untuk guru-guru karena sudah cair. Ini nggak akan kita tahan-tahan. Setiap saya terima, langsung saya kirimkan ke masing-masing rekening guru," ujarnya.
Terpisah, rencana pencairan dana sertifikasi guru ini juga dibenarkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Trisno Andreas. Dia membenarkan uang telah masuk pada Kamis (6/7).
"Iya sudah masuk, untuk itu kita minta Disdik untuk mempersiapkan administrasinya. Cepat atau tidaknya ya tergantung berkasnya," jelas Trisno saat ditemui di kantornya, kemarin.
Administrasi yang dibutuhkan, jelas Trisno, di antaranya ialah SK dan daftar kehadiran guru. Kemarin, Andreas mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Disdik untuk memuluskan pencairan sertifikasi tersebut.
"Yang jelas pencairannya bertahap. Kalau sudah bisa diproses nanti langsung dikirim ke rekening guru masing-masing. Prosesnya paling sekitar tiga sampai empat hari lah," tutupnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait Sertifikasi Guru seperti yang kami lansir dari jpnn.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan kami ucapkan terima kasih banyak.

2 Responses to "ALHAMDULILLAH.. KABAR BAIK BUAT REKAN-REKAN BAPAK/IBU GURU"