PELAMAR CPNS WAJIB MEMAHAMI MEKANISME PENDAFTARAN JIKA INGIN LOLOS MENJADI PNS

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Tanggal 1 Agustus nanti adalah pembukaan pendaftaran CPNS Kemenkumham, bagi rekan-rekan peminat CPNS tentunya harus mengetahui bagaimana mekanisme pendaftarannya, karena banyak sekali pendaftar CPNS yang tidak memahami mekanisme pendaftaran. Untuk itu, berikut adalah informasinya.
Para pelamar CPNS diminta teliti saat mendaftar secara online per 1 Agustus mendatang.
Hal ini untuk menghindari kesalahan karena pelamar hanya dibolehkan satu kali mendaftar.

"Pengalaman sebelumnya banyak terjadi kesalahan karena pelamar tidak mematuhi mekanisme yang sudah dibuat Panselnas. Harusnya, sebelum mendaftar pelamar membaca dulu tahapan demi tahapan. Setelah paham baru daftar," kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, Kamis (27/7).
Selain memerhatikan dengan cermat data diri dan proses pendaftaran, lanjutnya, calon pelamar juga diwajibkan memerhatikan poin-poin persyaratan yang sudah ditentukan Mahkamah Agung serta Kementerian Hukum dan HAM.
Seperti Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), formasi yang sesuai dengan jurusan, serta batas usia yang diperbolehkan mendaftar menjadi CPNS.
Herman melanjutkan, bagi calon pelamar yang lolos seleksi administrasi dan memenuhi persyaratan, wajib mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian melalui situs yang sama, dan terus berlatih dan belajar sebelum tes dilakukan di waktu mendatang.
Tes tersebut merupakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilakukan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT).
Soal-soal yang diuji meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
"Untuk menghindari penumpukan pendaftaran, disarankan calon pelamar tidak semua mendaftar pada 1 Agustus, tetapi bisa mendaftar di hari-hari berikutnya sampai sebelum batas waktu pendaftaran ditutup," pungkasnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait CPNS 2017 seperti yang kami lansir dari jpnn.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

0 Response to "PELAMAR CPNS WAJIB MEMAHAMI MEKANISME PENDAFTARAN JIKA INGIN LOLOS MENJADI PNS"

Posting Komentar