SILAHKAN DAFTAR !! POLRI BUKA REKRUTMEN CPNS SEPTEMBER 2017. BERIKUT SYARAT-SYARATNYA

Selamat beraktiftas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Bagi rekan-rekan Peminat CPNS Tahun 2017, kesempatan bagus di tawarkan oleh POLRI untuk bergabung menjadi Bagian PNS di lingkungan POLRI. Silahkan rekan-rekan simak apa saja syaratnya dan penjelasan lengkapnya berikut ini.
Polisi Republik Indonesia (Polri) membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bisa menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Tahun ini, Polri membuka CPNS dengan formasi dokter umum S1 dan DIII keperawatan sebanyak 85 orang.
Paur Subag Humas Polres Tarakan Ipda Deny Mardiyanto mengatakan, pendaftaran CPNS Polri dibuka sejak 11 September lalu hingga 25 September.
“Semuanya yang diperlukan 200 orang CPNS. Jumlah tersebut sudah secara nasional. Nanti untuk penempatan dan kuota daerah yang disesuaikan dengan kebutuhan,” ungkapnya, Sabtu (16/9).
Deny menambahkan, persyaratannya, antara lain, warga negara Indonesia (WNI),  umur minimal 21 tahun dan maksimal 35 tahun, serta tinggi badan untuk pria 157 cm dan untuk wanita 150 cm.
“Selain persyaratan tersebut, ada juga persyaratan khususnya yaitu pelamar yang ingin ke dokter umum harus cumlaude dan memiliki kualifikasi dari perguruan tinggi terakreditasi A,” beber Deny.
Pendaftaran bisa dilakukan dengan sistem online. Caranya dengan membuka website https://sscn.bkn.go.id.
Pendaftar juga bisa datang langsung Mapolres Tarakan untuk mencari informasi mengenai penerimaan CPNS Polri.
Jadi, kalau ada dokter yang aktif sekarang bisa juga ikut. Namun, harus memenuhi persyaratan yang ada,” imbuhnya.
Untuk tahapan seleksi, setelah administrasi akan dilakukan uji kompetensi dasar dilanjutkan uji kompetensi bidang.
Setelah itu, ada uji pemeriksaan kesehatan, pemetaan psikologi, pemetaan kesamabtaan jasmani, dan uji mental kepribadian.
“Dalam penerimaan CPNS Polri ini gratis tanpa dipungut biaya. Kalau ada oknum polisi atau orang yang mengaku-ngaku bisa membantu meloloskan masuk dengan jumlah uang tertentu jangan diladeni,” pungkasnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait rekrutmen CPNS di lingkungan POLRI seperti yang kami lansir dari jpnn.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan kami sampaikan terima kasih.

0 Response to "SILAHKAN DAFTAR !! POLRI BUKA REKRUTMEN CPNS SEPTEMBER 2017. BERIKUT SYARAT-SYARATNYA"

Posting Komentar