Berikut Cara Cek Online SK Inpassing Guru Tahun 2018

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Bagi rekan-rekan Guru yang ingin mengetahui SK Inpassing untuk Tahun 2018 bisa dilakukan secara online. Berikut kami informasikan terkait cara cek SK Inpassing Guru Tahun 2018 secara Online.

SK inpassing yang merupakan Penyetaraan Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS) untuk pengakuan  kualifikasi akademik, masa kerja, dan untuk sertifikat pendidik yang dimiliki oleh guru bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang disetarakan dengan angka kredit, jabatan, serta pangkat pada jabatan fungsional Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Pada tahun 2017 tertanggal 1 Mei 2017, Kemdikbud  Menetapkan Pemindahan website pengecekan inpassing dan penyetaraan Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS) dapat diakses melalui alamat http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/. Pada website http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/ ada beberapa fitur pada halaman utama yaitu sebagai berikut :

  1. Informasi SK Penyetaraan Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS)
  2. Informasi SK Inpasing Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS)
  3. Informasi Klarifikasi PAK dan SK
  4. Informasi Penilaian Jabfung Widyaiswuara
  5. Lokasi Dan Kontak Kami
  6. Login
Untuk Point 1 dan 2 sama-sama fitur pengecekan Inpassing, hanya saja tedapat perbedan pada  kedua point tersebut yaitu sebagai berikut :
  • Point pertama Informasi SK Penyetaraan Guru Bukan PNS untuk Inpassing Guru Bukan PNS Tahun 2008 s.d 2011’.
  • Point kedua Informasi SK Inpasing Guru Bukan PNS untuk Inpassing Guru Bukan PNS Tahun 2014 s.d Saat Ini’.

Jika sudah paham tentang fitur pengecekan inpassing pada kedua point diatas, sekarang berlanjut untuk langkah-langkah cek SK Inpasing 2018 :

Cek SK Inpassing 2018



  • Selanjutnya klik pada INFORMASI SK INPASING GURU BUKAN PNS untuk Inpassing Guru Bukan PNS Tahun 2014 s.d Saat Ini. Seperti gambar dibawah ini :

  • Langkah berikutnya Bapak/Ibu isi pada kolom CARI BERDASARKAN NAMA GURU, CARI BERDASARKAN NUPTK, CARI BERDASARKAN NAMA SEKOLAH, CARI BERDASARKAN KABUPATEN/KOTA. ( Pengisian harap lengkap dan sesuai agar data muncul pada pencarian ). Kemudian klik CARI .
  • Setealah itu akan muncul seperti gambar dibawah ini, Bapak/Ibu cek terlebih dahulu NAMA, UNIT KERJA, KABUPATEN dan PROVINSI sesuaikan dengan biodata Bapak/Ibu.


  • Langkah terahir klik pada kolom nama Bapak/Ibu yang sudah sesui dengan biodata, dan akan muncul INFORMASI SK INPASSING GURU BUKAN PNS seperti gambar dibawah ini :


Demikian informasi yang kami sampaikan terkait cara cek SK Inpassing Guru Tahun 2018 secara online. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

0 Response to "Berikut Cara Cek Online SK Inpassing Guru Tahun 2018"

Posting Komentar