Alhamdulillah.. Kabar Gembira Untuk Para Guru Termasuk Honorer

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Berita baik buat rekan-rekan Guru dan Honorer di Tahun 2018 ini. Apa kabar baik tersebut? Silahkan simak berikut ini.
 Ini kabar gembira untuk seluruh guru dan pegawai kependidikan, termasuk guru honorer, di Kota Palembang, Sumsel.

Tambahan penghasilan pegawai (TPP) seluruh guru dan pegawai kependidikan, dinaikkan menjadi Rp1.690.000. Dengan kenaikan itu, maka penghasilan para guru kini mencapai Rp4 juta hingga Rp5 juta per bulan.
“Ini wujud perhatian besar Pemkot Palembang terhadap dunia pendidikan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang, Ahmad Zulinto, di sela-sela peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 di Lapanagan Utama Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Palemabang, Jalan Srijaya, Palembang, Rabu (2/5).
Selain itu, Pemkot juga meningkatkan kesejahteraan guru dan tenaga pendidik yang berstatus honorer lewat pemberian insentif. “Kami sudah membagikan Surat Keputusan (SK) Wali Kota kepada lebih dari 3 ribu orang. Penerima SK ini diberikan insentif sebesar Rp500 ribu,” ujarnya.
Hanya memang masih ada sekitar 1.600 guru honorer yang belum menerima SK, karena masa pengabdiannya belum lama. Walau begitu, pihaknya berjanji akan memberikan hal serupa pada 2018-2019 mendatang. “Bahkan saya dengar insentif ini akan dinaikkan menjadi Rp1 juta di tahun depan," imbuhnya.
Total keseluruhan, lanjut Zulinto, anggaran pendidikan Kota Palemabng sudah mencapai 26,9 persen dari APBD, lebihi amanat UUD. "Artinya, Pemkot Palembang betul-betul serius mengurusi dan memiliki perhatian yang tinggi terhadap sektor pendidikan," ujarnya.
Dengan anggaran yang cukup besar itu, bisa meningkatkan, baik pembangunan fisik maupun nonfisik di bidang pendidikan. “Saat ini kami telah bangun 179 gedung sekolah bertingkat, dari tingkat SD sampai SMP,” imbuhnya.
Ditarget sampai tahun 2022 nanti, seluruh SD-SMP selesai dibangun bertingkat dan fasilitasnya ditambah. “Jadi, kami yakin sekolah di Palembang bisa menjadi sekolah terbaik sampai tingkat nasional-internasional," tambahnya.
Plt Wali Kota Palembang, Akhmad Najib, menambahkan, bagi para guru yang mendapatkan tunjangan dituntut kinerjanya lebih baik, kompetensi mereka harus siap bersaing.
"Saya akan melihat perkembangan serta tahapan-tahapan progres mereka dengan melihat mutu-mutu yang dicapai," ungkapnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait Kabar Gembira Untuk Para Guru dan Honorer di Tahun 2018 seperti yang kami lansir dari jpnn.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

0 Response to "Alhamdulillah.. Kabar Gembira Untuk Para Guru Termasuk Honorer"

Posting Komentar