Simak !! Presiden Jokowi Umumkan Kenaikan Dan Jadwal Pencairan THR Dan Gaji Ke-13 Bagi PNS Pekan Depan

Selamat beraktifitas kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Berikut adalah informasi terkait kenaikan THR PNS yang akan di umumkan oleh Presiden Jokowi.
Pemerintah akan segera mengumumkan jadwal pencairan tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 bagi pegawai negeri sipil (PNS). Pengumuman tersebut rencananya akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), pekan depan.


"Nanti diumumkan oleh Presiden, Insyaallah minggu depan presiden mengumumkan secara lengkap," ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Kementerian Keuangan Askolani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (17/5/2018).
Askolani mengatakan, Jokowi nantinya akan mengumumkan landasan aturan berupa peraturan pemerintah (PP) mengenai pemberian THR untuk PNS. Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga akan mengumumkan besaran kenaikan THR.
"Iya nanti sekaligus diumumkan. Kalau tidak dua minggu lagi, tapi sebelum Juni, ini lagi proses paraf menteri PP-nya," jelasnya.
Di tempat yang sama, Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Marwanto Harjowiryono mengatakan, penyaluran THR akan diberikan sebelum Lebaran 2018, sedangkan gaji ke 13 akan disalurkan pada Juli 2018. Hingga kini, PP mengenai hal tersebut telah sampai di Sekretariat Negara.
"PP THR dan gaji ke 13 sudah difinalisasi di Setneg dan akan segera ditetapkan oleh Presiden," jelasnya.
Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur ‎mengaku telah mengusulkan pembayaran THR kepada PNS aktif, ditambah dengan tunjangan kinerja dan tunjangan keluarga, selain gaji pokok.
"Kan dulu berdasarkan gapok (gaji pokok). Saya lagi usulkan dimasukkan tunjangan keluarga dan tunjangan kinerja. Tapi ini tergantung ketersediaan anggaran (negara)," ujarnya usai menghadiri acara Musrenbangnas RKP 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4/2018).
Usulan lainnya, dikatakan Asman, untuk memberikan THR kepada pensiunan PNS. Sebab, tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya, para purna PNS tersebut hanya memperoleh pensiunan ke-13, bukan THR.
Namun, dia menuturkan, pemerintah belum memastikan berapa jumlah THR yang akan dibayar pemerintah ke pensiunan PNS tahun ini.
"Termasuk pensiunan saya usulkan juga dapat THR. Tapi ini belum diputuskan. Lagi saya usulkan, mudah-mudahan anggarannya tersedia dan mudah-mudahan lebih baik," terang Asman.
Demikian informasi yang kami sampaikan terkait Kenaikan dan Jadwal Pencairan THR dan Gaji Ke-13 bagi PNS seperti yang kami lansir dari liputan6.com. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

0 Response to "Simak !! Presiden Jokowi Umumkan Kenaikan Dan Jadwal Pencairan THR Dan Gaji Ke-13 Bagi PNS Pekan Depan"

Posting Komentar